by

Meski Baru Satu Gelar, Manchester City Anggap Musim Ini Lebih Istimewa dari Sebelumnya

Gelandang serang Manchester City, Bernardo Silva, mengatakan bahwa timnya menganggap musim kompetisi 2018/2019 lebih spesial ketimbang sebelumnya, meskipun baru ada satu trofi saja yang berhasil diamankan sejauh ini.

Manchester City sukses menyudahi musim kompetisi 2017/2018 lalu dengan dua gelar juara yang mereka raih di ajang Carabao Cup dan Liga Primer Inggris, plus sejumlah rekor baru di kancah sepakbola Negeri Tiga Singa. Namun begitu, Silva mengklaim bahwa skuad The Citizens lebih menganggap musim ini jauh lebih special, sebab hingga sekarang tim masih memiliki peluang besar untuk merengkuh 4 trofi sekaligus.

Manchester City dan Peluang Quadruple

Tak bisa dipungkiri, pasukan Josep “Pep” Guardiola memang masih berkesempatan menyabet quadruple di akhir musim. Selain sudah berhasil mengamankan gelar juara Carabao Cup 2018/2019, si Biru Langit juga masih terlibat perburuan trofi di tiga ajang berbeda lainnya, yakni Liga Primer Inggris, FA Cup, dan Liga Champions.

Di Liga Primer Inggris, Manchester City yang baru melakoni 30 pertandingan termaktub berada di posisi runner up klasemen sesaat dengan perolehan 74 poin, terpaut 2 angka saja dari Liverpool yang telah menunaikan 31 laga di peringkat puncak. Sementara di pentas FA Cup dan Liga Champions, The Citizens sukses melangkahkan kaki babak semifinal dan perempat final.

“Tentu saja musim lalu sangat spesial karena kami berhasil menjuarai Premier League. Namun, musim ini bisa menjadi musim yang lebih istimewa karena kami sudah menjuarai satu kompetisi, dan kami masih bermain di tiga kompetisi lainnya,” kata Bernardo Silva, sebagaimana dikutip dari Manchester Evening News.

“Jadi jelas semua pemain pasti bisa merasakan bahwa musim ini lebih spesial,” tutup pemain 24 tahun asal Portugal tersebut.

Ditunggu Lawan-lawan Tangguh

Kendati berpeluang besar, namun perjalanan Manchester City menuju quadruple dipastikan tidak akan berlangsung mudah. Usai jeda internasional atau pada bulan April 2019 mendatang saja, The Citizens harus melakoni sejumlah pertarungan akbar melawan rival-rival tangguh, seperti Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Burnley. Bahkan, Bernardo Silva dkk mesti menghadapi Spurs tiga kali secara beruntun di periode tersebut, tepatnya dua di ajang Liga Champions dan sekali di pentas Liga Primer Inggris.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed