by

Meski Cedera Parah, Filipe Luis Diharapkan Bisa Tampil di Ajang Piala Dunia Musim Panas Ini

DetikSport – Bek kiri berkebangsaan Brasil Filipe Luis diperkirakan akan pulih tepat pada waktunya untuk Piala Dunia setelah menjalani operasi untuk memperbaiki kaki kiri yang cedera pada hari Jumat. Atletico Madrid mengatakan Luis diperkirakan akan absen selama sekitar dua bulan setelah dokter berhasil memasang plate di fibula kiri yang ia pecah pada hari Kamis di Liga Europa.

Cedera tersebut menepatkan kesempatan tampil Luis di Piala Dunia Rusia musim ini tergantung pada keparahannya. Pertandingan pertama Brasil di Piala Dunia melawan Swiss pada 17 Juni. “Terima kasih banyak atas semua dukungannya,” tulis Luis di akun Instagram-nya. “Banyak orang mengatakan itu adalah nasib buruk, tapi saya pikir justru sebaliknya. Saya sangat beruntung memiliki tantangan di depan saya dan merasakan cinta dari begitu banyak orang, dan melihat ada banyak kebaikan dalam dunia dan orang-orang bersatu untuk membantu orang lain mengatasi tantangan mereka. “

Luis yang berusia 32 tahun dipanggil oleh pelatih Brazil Tite untuk pertandingan persahabatan melawan Rusia di Moskow pada tanggal 23 Maret dan melawan Jerman di Berlin pada tanggal 27 Maret. Federasi Brasil mengatakan posisi Luis akan digantikan oleh pemain belakang Juventus, Alex Sandro.

Luis cedera pada hari Kamis saat mencoba mencegah pemain depan Lokomotiv Moscow Eder mengambil tembakan dari area penalti pada menit ke-60. Dia berhasil membersihkan bola namun kakinya tertabrak dari belakang. Dia dibawa keluar dengan tandu.

Atletico memenangi pertandingan terakhir di babak 16 besar dengan skor 5-1 dan maju ke fase quarterfinal dengan agregat 8-1 setelah kemenangan di Rusia. Juga pada hari Jumat, Atletico mengatakan bek Juanfran Torres cedera hamstring dalam menjelaskan mengapa ia meninggalkan pertandingan pada babak pertama. Klub tersebut tidak mengatakan berapa lama ia akan absen. Atletico berada delapan poin di bawah pemimpin klasemen liga Spanyol Barcelona dengan 10 pertandingan tersisa. Pertandingan liga berikutnya bagi Los Rojiblancos adalah pada hari Minggu melawan Villarreal.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed