by

Meski Ingin Menang, Ronaldo Tak Mau Disebut Terobsesi dengan Ballon d’Or

Mega bintang Cristiano Ronaldo, mengaku dirinya memang ingin memenangkan Ballon d’Or untuk yang kali keenamnya, namun dirinya tak mau dianggap terobsesi dengan penghargaan bergengsi itu. Ronaldo memang sudah mendominasi ajang penghargaan itu untuk satu dekade terakhir.. Ronaldo tak sendiri, sosok lain yang sama mendominasinya adalah rival Ronaldo di Barcelona, yakni Lionel Messi.

Sampai sekarang, ia telah mengoleksi piala Ballon d’Or sebanyak lima kali. Jumlah yang didapatkannya ini sama dengan koleksi yang dikumpulkan Lionel Messi.

Berbeda dengan tahun ini. Ronaldo memang berkesempatan untuk mendapatkan piala itu lagi. Namanya sudah masuk ke dalam daftar 30 kandidat pemenang Balon d’Or versi France Football itu. Sayangnya, sinar yang dimilikinya seperti sedang menyala tidak begitu terang. Dirinya hanya bisa memboyong eks timnya, Real Madrid, menjadi juara Liga Champions.

“Saya katakan berkali-kali, memenangkan Ballon d’Or keenam bukanlah obsesi. Dan saya tidak menanyakan pertanyaan dalam urusan ini. Saya sudah tahu, di hati saya, bahwa saya adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah. Tentu saja, saya ingin menang, Ballon d’Or keenam ini! Ini akan menjadi kebohongan untuk mengatakan sebaliknya. Saya bekerja keras untuk itu. Ketika saya bekerja keras untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan tanpa menjadi obsesi. Ballon d’Or, ya, saya pikir saya pantas mendapatkannya,” tegas CR7 dalam wawancara bersama France Football.

Trofi ini pun tidak akan mudah didapatkan oleh Ronaldo. Pasalnya, ada cukup banyak pesaing yang membuat prestasi lebih moncer daripada dirinya..

Sebut saja salah satunya Antoine Griezmann serta Kylian Mbappe. Kedua pesepakbola papan atas itu sudah berhasil membawakan gelar bagi masing-masing klubnya dan mejadi juara Piala Dunia 2018.

Tak hanya itu, masih ada mantan kawan setimnya di Real Madrid yakni Luka Modric. Modric sudah pernah menggiring timnya untuk masuk ke final Piala Dunia, walaupun sebelumnya negara itu tidak diunggulkan untuk maju hingga puncak pertandingan.

Bahkan, Modric pun juga sudah mengalahkan Ronaldo sebelumnya di ajang perburuan gelar best player versi FIFA.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed