by

Meski Sadar Akan Hebatnya MU, Guardiola Tetap Ingin Bawa City Menang

Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola mengaku bahwa dirinya mempunyai respek terhadap calon lawan timnya dalam pertandingan lanjutan Premier League pekan ini, Manchester United. Guardiola menyadari betapa hebatnya klub penuh sejarah seperti MU. Kendati demikian, Guardiola tidak ingin tim asuhannya menelan kekalahan dari MU.

Seperti yang telah dijadwalkan, Manchester City akan menjamu klub sekotanya, Manchester United hari Minggu, 8 Desember 2019 besok di Etihad Stadium. Secara pencapaian sepanjang musim ini, Man City memang lebih dijagokan untuk memetik kemenangan dalam pertandingan besok.

Sementara ini Man City tengah duduk di peringkat ketiga dalam papan klasemen Premier League. Sedangkan MU masih terpental di posisi keenam. Selisih 11 poin tentunya bisa jadi kekhawatiran yang berarti untuk tim tamu. Akan tetapi yang positif dari MU, mereka baru saja menumbangkan salah satu tim besar Premier League, Tottenham Hotspur yang baru saja dilatih oleh mantan pelatih MU, Jose Mourinho.

Guardiola sendiri percaya bahwa Manchester United bersama dengan Ole Gunnar Solskjaer telah mempersiapkan matang-matang pertandingan besar kontra Man City besok. Guardiola memahami bahwa MU adalah klub yang dihuni oleh pemain-pemain hebat. Kendati begitu, Guardiola tetap bertekad untuk bisa mengalahkan anak asuh Solskjaer dalam laga derby besok. “Sejarahnya (MU) sangat besar dan kualitas pemain mereka selalu ada di sana, serta kita harus mencoba untuk mengalahkan mereka. Mereka begitu cepat di depan dan di set piece dengan Harry Maguire. Mereka punya fisik serta agresif. Saya punya kesan yang baik (untuk MU)” terang Pep Guardiola, seperti yang dikutip dari Fox Sports Asia.

Guardiola betul-betul tak ingin lengah jelang laga besar tersebut. Ia menyadari bahwa semua kemungkinan bisa saja terjadi, termasuk menerima hasil yang sama dengan Tottenham Hotspur di pekan kemarin. “Ini laga yang penting melawan rival yang bagus dengan sejarah besar. Kita bermain melawan tim yang bagus untuk mencoba mengikuti performa dari laga terakhir. Ini adalah Manchester United, semua menghormati apa yang sudah mereka lakukan untuk sepak bola Inggris, Eropa serta dunia” tuturnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed