by

Meski Tutup Tahun 2019 Bukan yang Terbaik, Guardiola Sebut Man City yang Terbaik Satu Dekade Terakhir

Manchester City memang tidak menutup tahun 2019 dengan menjadi yang terbaik. Klub yang dilatih oleh Josep Guardiola tersebut masih tertahan di posisi ketiga pada papan klasemen Premier League sejauh ini. Kendati pada paruh musim ini Man City belum jadi yang terbaik, namun Guardiola mengklaim bahwa klub asuhannya telah menjadi yang terbaik dalam satu decade terakhir.

Klub berjuluk The Citizen tersebut memang telah memiliki wajah baru sejak datangnya Guardiola. Man City seolah berubah menjadi raksasa klub yang paling menakutkan di Inggris bahkan juga tentu Eropa. Tim yang dilatih oleh Guardiola itu pun dihuni oleh para pemain bintang yang dibanderol dengan harga transfer mahal. Hal tersebut yang menjadikan Man City sukses menyebet berbagai gelar sejak dilatih oleh Guardiola.

Sepanjang Guardiola duduk di bangku pelatih Man City, setidaknya ia berhasil mengantarkan klub untuk mengantongi tujuh gelar, termasuk treble winner kompetisi domestic pada musim kemarin. Kesuksesan tersebut pun menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Guardiola. Ia mengklaim bahwa Man City telah menjadi yang terbaik di Inggris dalam satu decade terakhir ini.

“Pada satu decade terakhir ini tim ini adalah yang terbaik. Jadi, selamat untuk Manchester City. Setiap hari kita menganalisis diri sendiri serta kita melakukannya dengan begitu baik. Tahun 2019 merupakan tahun yang luar biasa bagi kita serta pada bagian terakhir kita mengalami sedikit kesulitan. Namun itu merupakan decade yang luar biasa. Kita bertarung melawan para klub raksasa dan selamat untuk semuanya yang sudah bekerja di sini” ungkap Guardiola, seperti yang dilansir oleh laman resmi klub.

Sementara ini di papan klasemen Premier League, Manchester City masih tertinggal 14 poin dari si pemuncak klasemen, Liverpool. Kendati memang kans Man City untuk mempertahankan gelar semakin kecil, namun Guardiola menegaskan kalau timnya tak boleh menyerah begitu saja. Ia meminta agar skuad asuhannya dapat bekerja lebih keras, bermain lebih baik serta berdoa pada paruh sisa musim ini.

Paling dekat Manchester City akan menjamu tamu Everton dalam laga lanjutan Premier League. Laga tersebut akan berlangsung pada Kamis dini hari WIB besok.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed