by

Messi Bisa Main Lagi, Spalletti Tidak Takut

Allenatore klub Inter Milan, Luciano Spalletti, mengaku bahwa dirinya tidak gentar dengan fakta bahwa calon rivalnya, yakni Barcelona, sekarang sudah bisa kembali menggunakan bintang mereka, Lionel Messi, di Giuseppe Meazza besok.

Di dalam laga yang diselenggarakan di markas Barcelona, Camp Nou, dua pekan kemarin, Lionel Messi terpaksa menepi dari lapangan dan absen beberapa lama karena mengalami cedera bahu. Walaupun tak diperkuat oleh Messi, Barca tetap sukses mendapatkan kemenangan dengan skor teak 2-0 tanpa balas.

Sekarang, kekuatan yang dimiliki Barca dipastikan bisa semakin bertambah lantaran Messi sudah bisa masuk kembali ke dalam skuat dan bisa jadi akan dimainkan oleh Blaugrana dalam laga di markas Inter.

Berbincang dalam konferensi pers menjelang lagga, Spalletti menyampaikan pujian yang sangat tinggi bagi Messi. Dari pandangannya, La Pulga memang pantas memiliki sebutan sebagai pemain terbaik di dunia.

“Seperti yang sudah ditunjukkan Barcelona tanpa dia [Messi], mereka masih memiliki mentalitas untuk mengembangkan permainan mereka, dan itulah yang membuat perbedaan. Messi jelas merupakan sebuah tambahan dari tim yang sudah bagus. Jerseynya merupakan dambaan dari anak-anak yang bermimpi menjadi pesepakbola. Para pemain terbaik selalu menyentuh bola dua kali, tapi ia menyentuh bola empat kali dalam satu kesempatan. Ia menggandakannya. Jelas bahwa pendidikan membuatnya menjadi pemain terbaik di dunia,” terang Spalletti yang dilansir dari media Football Italia.

Terlepas dari hebatnya Messi dalam membela timnya di lapangan yang sudah dirasa tak perlu lagi dipertanyakan, Spalletti tetap menegaskan bahwa timnya tidak takut melawan mereka dan tetap akan berpijak pada rencana yang telah mereka matangkan sebelumnya.

“Tampilnya Messi menjadi sesuatu yang mengkhawatirkan bagi siapa pun, tapi sikap kami tak berubah. Kami harus lebih baik dalam membaca permainan, tapi kami akan melakukan zona marking, bukan man to man,” tambah Spalletti.

“Pertama-tama Anda harus memperhitungkan posisi rekan setim Anda, baru kemudian posisi lawan, meski jelas bakal berbeda jika lawannya adalah Messi. Ia salah satu pemain terbaik di dunia,” pungkasnya menutup.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed