by

Messi Cetak Hattrick adalah Hal Biasa Bagi Pelatih Barcelona

Lionel Messi kini kembali menjadi bintang bagi kemenangan Barcelona di perhelatan Liga Champions. Barcelona menjamu PSV Eindhoven pada hari Selasa, 18 September 2018 dengan kemenangan telak skor 4-0. Dari keempat gol tersebut, 3 di antaranya merupakan hasil karya prestasi Messi, dan satu gol lainnya didapatkan dari Ousmane Dembele.

Meskipun pada akhirnya mendapatkan kemenangan yang begitu cantik, sebenarnya pertandingan ini bukanlah pertandingan yang mudah bagi Azulgrana. Pasalnya, Messi beserta kawan-kawannya harus benar-benar berjuang untuk memulai gol yang pertama. Gol awal ini pun baru tiba setelah pertandingan sudah berjalan hingga 31 menit. Selisih waktu gol pertama dengan tiga gol berikutnya pun cukup lama, karena tiga gol terakhir baru bisa didapatkan saat pertandingan sudah tinggal 15 menit sebelum diakhiri.

Pemain Barcelona pun tidak benar-benar bersih dari hambatan. Bek Azulgrana, yakni Samuel Umtiti harus rela menghentikan kiprahnya pada pertandingan tersebut lantaran diganjar kartu kuning kedua oleh wasit pada menit ke-79. Umtiti harus mendapatkan kartu ini lantaran ia menghentikan pemain PSV karena ada serangan balik yang bisa berpeluang mencetak gol.

Keberhasilan Messi dalam membuat Hattrick ini pun tidak lantas membuat pelatih Barcelona, Eresto Valerde, terkagum-kagum. Menurut pelatih tersebut, Messi memang sudah biasa melakukan hal-hal luar biasa sepanjang kariernya berkiprah untuk Barcelona. Karena hal inilah, Valverde tidak begitu takjub dengan trigol Messi lantaran hal ini sudah dianggap sebagai hal yang biasa.

“Apa yang sudah dilakukan oleh Messi merupakan hal yang sangat normal, karena kita selalu melihat hal tersebut darinya,” ungkap Valverde dilansir dari Football Espana.

“Itu akan menjadi hal yang tidak normal bila dilakukan oleh pemain lainnya, namun Messi melakukan berbagai hal yang luar biasa dan membuatnya terlihat seolah sudah seperti rutinitas baginya,” sambungnya.

Gol pertama yang dilambungkan oleh Messi didapatkan dari tendangan bebas yang begitu anggun. Ia bisa membuat bola melayang ke arah sudut tiang jauh gawang, hingga bola tersebut pun bergerak melengkung melalui pagar hidup hingga menembus gawang yang tak bisa dihalau oleh Jeroen Zoet.

RelatedPost

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed