by

Messi Ciptakan Rekor yang Tak Mungkin Disalip Ronaldo

Megabintang Barcelona, Lionel Messi resmi kalahkan dan tak mungkin disalip lagi rekor gol Liga Champions Cristiano Ronaldo. Meskipun berhasil mengalahkan rekor gol Ronaldo dalam satu klub, namun sejauh ini CR7 masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak di gelaran Liga Champions secara keseluruhan.

Seperti yang diketahui, dini hari tadi Lionel Messi berhasil mencetak satu gol dan satu assist unutk kemenangan Barcelona atas PSV Eindhoven skor 2-1 yang berlangsung di Stadion Phillips, Kamis (29/11/2018) waktu setempat. Satu gol yang di ciptakan oleh Messi itu berhasil melampaui catatan gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions.

Dalam pertandingan lanjutakan kelima Grup B Liga Champions 2018/19, Messi berhasil mencetak satu gol dan satu assist untuk Gerard Pique. PSV hanya sanggup membalas melalui tandukan sosok Luuk de Jong. Kemenangan tersebut membuat Barca dipastikan menjadi juara Grup B dan lanjut ke babak 16 besar.

Dengan satu gol tersebut membuat Lionel Messi melampaui catatan gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions. Berdasarkan catatan dari FIFA, Messi kini menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak di gelaran Liga Champions untuk satu klub. Bersama Barcelona, Lionel Messi berhasil menyumbang 106 gol untuk klub Katalan itu di Liga Champions.

Catatan tersebut membuat Lionel Messi bisa melewati rekor yang telah diciptakan oleh Cristiano Ronaldo yang sebelumnya berhasil menciptakan 105 gol unutk Real Madrid di Liga Champions. Gol itu juga membuktikan jika Messi masih terus bisa membobol gawang lawan Barca dan tentu saja tidak akan bisa di salip Ronaldo, karena sang pemain telah memutuskan untuk hengkang di awal musim kemarin..

Dalam laporan yang sama mengatakan bawha Messi telah mengahasilkan setidaknya 16 gol di semua kompetisi musim ini dan membuatnya menjadi pemain yang mampu mencetak 15 gol lebih di 13 musim terakhir secara berturut-turut. Meski mentereng, namun hal itu masih belum membuktikan jika ia lebih baik dari Cristiano Ronaldo.

Bagaimana tidak, Cristiano Ronaldo tetap saja masih jadi pemimpin daftar pencetak gol terbanyak di gelaran Liga Champions secara keseluruhan. Cristiano Ronaldo hasilkan 121 gol di Liga Champions dari semua klub yang pernah dan masih dibelanya sampai sekarang (Manchester United, Real Madrid, dan Juventus).

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed