by

Messi Sebut Gol Dari Pique Tidak Disengaja

Lionel Messi berhasil tampil dengan gemilang sebagai pahlawan bagi Barca ketika mengalahkan PSV Eindhoven dengan skor tipis 2-1 di matchday 5 Grup B Liga Champions 2018-19 pada hari Kamis, 29 november 2018 dini hari WIB. Messi sukses mencetak satu gol dan berperan sangat penting pada gol kedua Barcelona.

Gol Messi sangat brilian. Sang kapten klub Barca ini sudah mengecoh tiga pemain PSV dalam ruang yang terhitung sempit, juga berhasil melayangkan tembakan keras dari dalam wilayah kotak penalti. Gol itu dimulai atas kombinasi cantiknya dengan Ousmane Dembele.

Kemudian, Messi juga ambil peran penting pada gol kedua Barcelona. Pemain timnas Argentina ini mengeksekusi tendangan bebas, walaupun tidak sempurna namun justru melayang di kaki Gerard Pique yang kemudian melepas tendangan keras hingga sukses menjebol gawang rival mereka.

Cukup banyak pihak yang mengira eksekusi itu telah dilatih sebelumnya, namun Messi membantah itu. Messi mengaku bahwa gol itu adalah sebuah gol yang sangat kebetulan.

Messi tidak mau berbohong, dia mengaku bahwa gol itu hanyalah kebetulan saja. Ekseskusi tendangannya memang tak sempurna. Namun, untunglah bola tetap mengarah ke pemain Barca hingga berujung pada gol yang memastikan kemenangan bagi Blaugrana.

“Tendangan bebas itu tidak berjalan dengan baik tetpai Gerard [Pique] berada di area yang tepat dan dia melihatnya,” ungkap Messi kepada fourfourtwo.

“Dan untungnya bolanya masuk tetapi itu bukanlah sesuatu yang sudah kami rencanakan sebelumnya.”

Lebih lanjut lagi, Messi pun mengaku dirinya merasa puas dengan satu golnya yang dijebolkan ke gawang PSV. Gol itu membuatnya berhasil memecahkan rekor jumlah gol paling banyak untuk satu klub, yakni 106 gol bagi Barcelona di ajang Liga Champions. Bahkan, Messi sudah mengalahkan Cristiano Ronaldo.

“Saya puas, saya baru tahu hal itu. Saya bahagia untuk statistik baru ini. Saya juga gembira untuk kemenangan kami.”

“Kami sudah mencapai target kami dengan menjadi pemuncak grup. Kami sangat bahagia, ini adalah grup yang sulit dengan perjalanan tandang yang berat,” pungkasnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed