by

Messi Tampil Memukau, Valverde Sampai Kehabisan Kata-Kata

Entrenador klub Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku bahwa dirinya sampai tak punya kata-kata lagi untuk memberikan pujian kepada bintang Lionnel Messi yang telah tampil trengginas di pertandingan kontra Levante dini hari tadi.

Dalam pertandingan tersebut, Messi berhasil memboyong tiga gol sekaligus lengkap dengan dua assist untuk dua gol lain yang dilayangkan oleh Luis Suarez dan Gerard Pique. Berkat ini, Barcelona pun sukses pulang dengan membawa lima buah gol tanpa balas sama sekali.

Peraihan ini membuat Lionel Messi sekarang menjadi satu-satunya sosok pemain di lima pertandingan top Eropa musim ini yang telah membukukan double figure, yakni dengan 14 buah gol serta 10 assist.

Performa Messi yang begitu dominan pun membuat sosok Valverde sampai tidak tahu bagaimana memberikan respon atas pertanyaan yang disampaikan para jurnalis mengenai kehebatan Lionel Messi.

“Saya tak tahu bagaimana cara menilai dia. Saya tak tahu harus menjawab apa terhadap pertanyaan yang paling sering diulang,” terang Valverde seperti dikutip FourFourTwo.

“Dia adalah sosok yang membuat kami bermain, yang mempersembahkan gol-gol luar biasa, kita hanya harus menikmatinya,” tambah Valverde.

Catatan Messi yang telah membukukan 14 gol di La Liga musim ini pun bahkan terhitung lebih banyak daripada jumlah gol total yang dibukukan oleh Valencia. Sejaih ini, Los Che bru mampu membukukan prestasi sebanyak 13 gol saja di ajang La Liga.

Statistik yang begitu luar biasa dari Messi musim ini pun seolah menjadi sebuah pembuktikan yang belum habis dari dirinya setelah hanya mendapatkan peringkat kelima di daftar Ballon d’Or tahun 2018 yang dimenangkan oleh Luka Modric.

Peraihan tersebut memang begitu mengejutkan dalam dunia sepak bola, mengingat Messi sudah sukses mendapatkan lima buah trofi Ballon d’Or untuk 10 edisi belakangan, posisinya yang berbagi dengan sosok bintang rival Portugal yakni Cristiano Ronaldo.

Kemenangan Barcelona atas Levante ini juga membuat Messi berhasil melampaui pencapaian yang didapatkan oleh Xavi Hernandez. Messi mencatatkan 323 kemenangan dengan Barcelona, dan Hernandez 322 bersama Barca.

RelatedPost

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed