by

Michael Essien Akhirnya Resmi Tinggalkan Persib Bandung

Kingsport – Setiap perjalanan pasti aka nada ujungnya. Begitu pula dengan perjalanan seorang Michael Essien bersama tim Persib Bandung. Telah resmi tidak berseragam Persib Bandung setelah pihak manajemen mengumumkan perpisahan dengan mantan pemain Real Madrid, Chelsea, dan AC Milan tersebut, Rabu(06/06/2018).

Michael Essien Alami Kendala Di Persib Bandung

Michael Essien

Peraturan tentang memainkan pemain asing tentu menjadi kendala bagi Essien untuk tetap bersama Persib Bandung. Pada putaran ppertama Liga 1, Persib sudah memainkan empat pemain asing. Diantaranya adalah In Kyun-oh, Ezechiel N’Douassel, Bojan malisic dan Jonathan Bauman. Apabila Persib Bandung masih ingin memainkan Essien tentunya mereka harus melepas salah satu pemain asingnya.

PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi telah memutuskan setiap tim yang berlaga hanya memiliki kuota empat pemain asing. Mengingat keempat pemain yang ada merupakan permintaan juru taktik Roberto Carlos Mario Gomez. Sehingga nama Essien semakin meredup dan tidak lagi diperluakan di skuat Persib Bandung.

Pihak manajemen juga menjelaskan bahwa melepas Essien merupakan keputusan demi kepentingan bersama. Tentu menjadi tidak bijak apabila menahan pemain dengan ikatan kontrak tetapi pemain tersebut tidak memiliki kesempatan bermain. Pihak dari Essien juga memahami hal tersebut. Sehingga kedua pihak memutuskan untuk berpisah dengan baik-baik, tanpa ada masalah.

Tidak lupa pihak manajemen klub juga berterima kasih atas jasa-jasa Essien selama membela Persib Bandung. Essien sendiri merupakan sebagai pemicu adanya aturan marquee player di kompetisi Liga 1 pada musim lalu. Hal tersebut karena Essien merupakan gelandang yang pernah bermain di tim besar Eropa dan menjadi pemain Timnas Ghana di Piala Dunia.

Segudang pengalamannya ditularkan Essien selama kurang lebih satu tahun bermain di Indonesia. Pengalaman itu tertular bagi rekan setim Persib Bandung dan pihak lawan yang sudah pernah melawan Essien.

Selama menjalani karir di Indonesia, Michael Essien sudah menunjukkan dedikasi, keceriaan, loyalitas dan sikap profesionalisme  dan itu tentu dapat dicontoh oleh pemain pemain lainnya. Semoga para pemain Persib Bandung yang sudah pernah bersama Essien akan mengambil pelajaran berharga sehingga kedepannya akan meningkatkan kualitas setiap pemain.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed