by

Modric Ungkap Peran Zidane Dalam Kesuksesannya Raih Ballon D’Or

Gelandang bintang Real Madrid, Luka Modric mengakui bahwa Zinedine Zidane menjadi sosok yang menginspirasinya untuk meriah Ballon d’Or, sehingga membuatnya percaya diri untuk mencapai potensi terbaiknya.

Seperti yang diketahui, pamin asa Kroasia itu telah dinobatkan menjadi pemain terbaik dunia pada hari Senin (3/12) lalu. Berkat hal tersebut, Luka Modric berhasil menghentikan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang selama ini merebutkan gelar trofi itu selama 10 tahun terakhir.

Sang gelandang timnas Krosia itu berhasil membawa Real Madrid merih trofi Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun bersama Zidane, sebelum sang pelatih asal Prancis itu mengundurkan diri di bulan Mei lalu.

Namun Modric mengatakan bahwa di bawah asuhan Zidane setelah kedatangan sang pelatih di tahun 2016 menjadi pelatih Los Blancos merupakan kunci dari kemenangannya menjadi pemain terbaik di tahun ini.

“Ini adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan. Ketika Zinedine Zidane menjadi pelatih Real Madrid, dia memanggil saya ke kantornya seusai berlatih. Dia mengatakan tenang bagaiaman ia memandang saya sebagai seorang pemain dari harpannya terhadap saya.” ucap Modric kepada France Football.

“Dia mengatakan bahwa saya adalah seorang pemain yang sangat penting baginya dan dia berkata bahwa dia menganggap saya bisa memenangkan Ballon d’Or suatu saat nanti. Ketika seseorang seperti Zidane, dengan kepribadian dan kariernya, mengatakan itu kepada Anda, maka itu memberikan Anda kepercayaan diri tinggi.

Selain itu Luka Modric juga mengatakan bahwa dirinya sangat mengagumi dan menghormati Zidane bahkan ketika masih menjadi pemain. Modric melihat Zidane sangat mirip dengannya yang memiliki kepribadian tenang dan sedikit pemalu.

Berkat Zidane, Modric saat itu menjadi bagian yang sangat penting untuk Real Madrid

” Kata-kata dari Zidane inilah yang membantu saya untuk menjadi lebih baik di lapangan.” Punkasnya

Keberhasilan Lukca Modric meraih penghargaan Ballon d’Or tentu saja sudah diperkirakan banyak orang. Setelah berhasil mengantarkan Real Madrid meraih gelar Liga Champions tiga kali beruntun, Modric juga mengantarkan negarnya menjadi runner up di Piala Dunia 2018 lalu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *