by

Mohamed Salah Bukan Satu-Satunya Tumpuan Lini Depan Mesir

Kingsport – Akhirnya skuat Mesir untuk terbang ke Rusia sudah diumumkan. Dari 23 pemain yang dipanggil, terdapat nama Mohamed Salah. Awalnya Salah diragukan untuk bermain diajang Piala Dunia 2018 karena mengalami cidera bahu pada saat melakoni final Liga Champions 2018.

Striker Mesir Selain Mohamed Salah

mohamed salah
mohamed salah

Walau demikian, tim dokter Timnas Mesir, Dr. Mohammed Abu Ola, tidak menyebutkan berapa lama Mohamed Salah dalam masa Istirahat. Hal tersebut juga belum tau kapan pemain andalan Liverpool ini akan dimainkan saat Piala Dunia 2018 bergulir.

Sebelumnya, Salah diragukan tampil bersama skuat Mesir untuk mengikuti ajang Piala Dunia 2018. Dirinya harus terbang ke Valencia, Spanyol untuk menjalani pemulihan karena mengalami cidera bahu. Cidera tersebut didapatkan setelah divonis mengalami dislokasi setelah berduel dengan Sergio Ramos.

Mohamed Salah menjadi tumpuan bagi Timnas Mesir selama menjalani babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Walau perannya sangat penting tetapi Salah bukan satu-satunya senjata yang dimiliki Mesir. Terdapat pemain lini belakang yang sangat kuat membangun pertahanan, yang diisi oleh Ahmed Hegazy dan Omar Gabr.

Apabila Salah absen maka bakal akan mengurangi kekuatan Mesir di Piala Dunia 2018. Selama berjuang di kualifikasi zona Afrika, Salah bersama Prejuce Nakoulma menjadi pemain yang paling tajam dengan mengoleksi lima gol.

Melihat keadaan Salah yang masih berjuang sembuh dari cidera, berdampak pada tajamnya lini serang Timnas Mesir. Timnas mesri mencoba mempercayakan kepada pemain lain untuk mengisi kekosongan lini depan. Terdapat nama Ramadhan Sobhi, dirinya akan menjadi harapan utama Timnas Mesir apabila Mohamed Salah akan absen.

Musim ini Ramadhan Sobhi juga menunjukkan kualitasnya bersama Stoke City. Tak salah kalau Ramadhan Sobhi juga dipercaya Hector Raul Cuper  untuk mengisi barisan lini serang Stoke City. Walau tak sebaik Salah, kemampuan Ramadhan Sobhi dalam mendribel dan visi bermain jauh diatas rekan setimnya.

Selain Ramadhan Sobhi juga terdapat pemain lain seperti: Mahmoud ‘Trezeguet’ Hassan yang bermain di SuperLig Turki, Ahmed Mahgoub yang bermain di Liga NOS bersama Braga. Ada juga Amr Warda yang sebelumnya tidak pernah dipanggil Timnas Messir, kini dipanggil untuk memperkuat Mesir.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed