by

Mohamed Salah Rebut Penghargaan PFA Player of the Year

Kingsport – Mohamed Salah telah terpilih sebagai pemain terbaik tahun ini oleh rekan-rekan profesionalnya di sepakbola Inggris sebagai pengakuan atas jumlah gol yang luar biasa di Premier League bersama Liverpool. Pemain depan Mesir mengumpulkan penghargaan Asosiasi Pesepakbola Profesional ‘pada upacara di London pada hari Minggu, dua hari sebelum leg pertama semifinal Liga Champions antara Liverpool melawan Roma.

Mantan pemain Chelsea telah mencetak 41 gol dalam 46 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool – memungkinkan dia untuk mengalahkan gelandang Manchester City Kevin De Bruyne di tempat kedua dalam penghargaan PFA.

Striker Tottenham Harry Kane berada di urutan ketiga. “Ini kehormatan besar,” kata Salah. “Saya sudah bekerja keras dan saya sangat senang memenanginya.” Salah sedang mempersiapkan diri memimpin Mesir ke Piala Dunia pertama dalam 28 tahun dan dia adalah pemain pertama dari negara Afrika Utara untuk memenangkan penghargaan individu papan atas sepakbola Inggris.

“Mudah-mudahan saya bukan yang terakhir,” katanya. “Saya sangat bangga menang dan saya sudah bekerja sangat keras.” Dampak Salah telah lebih luar biasa mengingat musim 2014-15 yang mengecewakan di Chelsea sebelum “dibuang” oleh manajer saat itu Jose Mourinho. Dia dipinjamkan ke Fiorentina pada awal 2015 dan Roma pada 2016, dan kemudian secara permanen pindah ke Roma pada Agustus 2016.

Mencetak 15 gol dan menyiapkan 11 gol lainnya untuk Roma meyakinkan Liverpool untuk membawa Salah kembali ke periode keduanya di sepakbola Inggris. Golnya di kandang West Bromwich Albion pada hari Sabtu adalah yang ke-31 di Premier League musim ini, menyaim rekor mencetak gol dalam 38 pertandingan kampanye yang menjadi milik Cristiano Ronaldo, Alan Shearer dan Luis Suarez.

Suarez adalah pemain Liverpool terakhir yang dinobatkan sebagai pemain terbaik tahun oleh PFA pada 2014 sebelum pindah ke Barcelona. Ini adalah pertanda dari dampaknya yang luar biasa bahwa Salah mengamankan penghargaan itu dengan tempat ketiga Liverpool dan bahwa tak satu pun dari juara baru Premier League Manchester City yang memenangkan penghargaan itu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *