by

Mohamed Salah Terus Pecahkan Rekor dalam Musim Pertamanya di Liverpool

Kingsport – Pemain depan Liverpool Mohamed Salah telah membuat sejarah baru Premier League dengan mendapatkan penghargaan Player of the Month Award untuk bulan Maret, yang ketiga musim ini. Hal ini merupakan pertama kalinya terjadi dalam sejarah Premier League dimana seorang pemain dapat memenangkan penghargaan tersebut sebanyak tiga kali dalam satu musim.

Pemain internasional Mesir ini bahkan bisa memecahkan lebih banyak rekor musim ini dan saat ini tengah berada di jalur untuk menjadi pemecah rekor pencetak gol Premier League terbanyak dalam satu musim dari 38 pertandingan jika ia berhasil mengantongi tiga gol lagi.

Pemain andalan Liverpool juga sedang di jalur untuk memenangkan PFA (Player of the Year Award) setelah menjalani musim penuh keberhasilan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Salah mencetak enam gol selama empat pertandingan selama sebulan sebelum memenangkan penghargaan Player of the Month ketiga.

Dia terus melanjutkan performa terbaiknya melalui pertandingan perempat final Champions League melawan Manchester City, dimana dia berhasil mencetak dua gol yang membuat Liverpool menang melalui agregat 5-1.
Gol liga pertamanya dicetaknya pada Maret saat mengalahkan Newcastle United 2-0 di Anfield. The Reds kemudian kalah di Old Trafford tetapi bangkit kembali di pertandingan berikutnya melawan Watford.

Salah bermain dengan gigih saat melawan The Hornets dan berhasil meraih empat gol dalam pertandingan itu sebelum menambahkan gol lainnya dalam kemenangan di Selhurst Park.  Tampaknya tidak ada yang dapat menghentikan pemain asal Mesir ini, ia dibawa ke Anfield pada musim panas dengan biaya £ 36.9 juta, dengan performa Salah yang luar biasa ia telah mencetak 29 gol dan mencatat sembilan assist di Premier League.

Rasanya mungkin agak berlebihan untuk membayar pemain yang gagal pada masa debutnya di Premier League bersama Chelsea, namun Salah telah membuktikan semua keraguan tersebut merupakan hal yang salah. Meskipun Liverpool tidak mampu membuat tantangan dalam perebutan gelar Premier League, terutama karena 10 hasil imbang selama musim ini, mereka tetap memiliki musim yang solid dan masih bisa memenangkan trofi di Champions League. Liverpool menghadapi Bournemouth di rumah pada kick-off pada hari ini.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed