by

AS Monaco Semakin Aman di Posisi Kedua di Ligue 1 Usai Kalahkan Lille

DetikSport – Stevan Jovetic turun dari bangku cadangan untuk mencetak gol pemenang saat klub di tempat kedua di klasemen Ligue 1, Monaco mengalahkan Lille 2-1 di kandang sendiri, Sabtu dinihari. Pemain depan Montenegro itu mencocokkan ritem lari dengan sempurna untuk mengunci umpan pertahanan dari gelandang Portugal Joao Moutinho, dan dengan hati-hati menjepretkan bola melewati kiper Mike Maignan pada menit ke-61.

Juara bertahan Monaco kini berjarak 14 poin di bawah pemimpin liga Paris Saint-Germain dengan delapan pertandingan tersisa. Monaco unggul tujuh poin dari tempat ketiga Marseille dan 12 di depan tempat keempat Lyon. Pencetak gol terbanyak Radamel Falcao kembali dari cedera paha untuk memimpin lini serangan dengan mengorbankan Jovetic, yang disimpan meski mencetak lima gol dalam empat laga yang telah berlalu tanpa Falcao.

 

Falcao memiliki 17 gol dalam liga namun striker asal Kolombia itu terlihat mengambang dan nyaris tidak membuat dampak di babak pertama. Namun, ia memiliki cukup energi untuk bertemu dengan tribun setelah peluit akhir dan mengangkat kaos Monaco untuk menghormati Pangeran Albert, yang sedang menonton di Stade Louis II saat merayakan ulang tahunnya ke-60.

Lille memimpin melawan tim Monaco pada menit ke-16 ketika striker Afrika Selatan Lebo Mothiba diberi terlalu banyak ruang dan berbalik dari umpan silang dari kanan. Gelandang serang Rony Lopes menyamakan kedudukan dengan gol ke-10 liga sebelum turun minum, mengalahkan Maignan pada usaha kedua setelah mendapatkan umpan dari pemain depan Senegal Keita Balde.

Jovetic melanjutkan pada babak pertama untuk Balde. Lille tetap berada di posisi ke-19 dan tenggelam dalam masalah degradasi. Dalam pertandingan hari Minggu, PSG akan bertemu di Nice, dan Marseille menjamu Lyon.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed