by

Mourinho Akui Zidane Terbaik untuk Real Madrid

Juru taktik asal Portugal, Jose Mourinho, menanggapi positif kembalinya Zinedine Zidane ke kursi kepelatihan Real Madrid. Tak ada sedikit pun rasa sakit hati tersirat meski namanya sempat disebut-sebut masuk ke dalam bursa calon pengganti Santiago Solari di Santiago Bernabeu.

Zinedine Zidane meninggalkan Real Madrid pada penghujung musim kompetisi 2017/2018 lalu, setelah sukses mempersembahkan tiga gelar juara Liga Champions secara beruntun. Namun baru 9 bulan berselang, pria berpaspor Prancis diminta kembali ke Santiago Bernabeu, menyusul keterpurukan Los Blancos di bawah kendali Julen Lopetegui dan Santiago Solari pada musim 2018/2019. Sebelum akhirnya resmi mendapuk ulang Zidane pada tanggal 11 Maret 2019 kemarin, El Real sendiri sempat disebut-sebut berniat menggunakan lagi servis Jose Mourinho yang pernah menangani mereka pada periode 2010-2013.

Terbaik untuk Madrid

Diakui Mourinho, Zidane adalah  sosok yang paling tepat untuk menukangi raksasa La Liga. Dia yakin pelatih berusia 46 tahun tersebut bakalan mampu membawa Real Madrid kembali ke puncak kejayaan.

“Sekarang dia memulai langkah baru dalam karirnya. Dia harus membangun ulang tim, membuat pilihan, membeli pemain, dan menjual beberapa personel yang ada. Dia harus melatih, memberi mereka filosofi bermain. Saya pikir, dia adalah sosok terbaik untuk klub ini,” kata Jose Mourinho kepada Canal Plus.

Kangen Melatih

Mourinho sendiri kini diketahui masih menganggur semenjak dirinya dipecat raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United, pada Desember 2018 kemarin. Beberapa bulan berlalu, perancang strategi berjuluk The Special One mengaku sudah mulai merindukan pekerjaannya sebagai pelatih.

“Hari demi hari, saya selalu merindukan latihan. Saya tidak akan menutupi itu,” ungkapnya.

“Sekarang ada sesuatu yang tertanam di kepala saya, yakni memenangkan gelar ke-5 Liga, dan meraih gelar Liga Champions terbaru bersama klub yang ke-3,” tutup pria berumur 56 tahun tersebut.

Setelah kans kembali melatih Real Madrid tertutup dengan resmi dipulangkannya Zidane ke Santiago Bernabeu, Mourinho kini lagi-lagi santer disangkut-pautkan dengan salah satu mantan klub besutannya, Inter Milan. I Nerazzurri kabarnya tak terlalu puas dengan kinerja Luciano Spalletti, kendati allenatore berusia  60 tahun tersebut sukses membawa mereka duduk di peringkat 3 klasemen sementara Serie A Italia 2018/2019.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *