by

Mourinho Bantah MU Terpuruk Karena Hubungan Buruknya dengan Pemain

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, membantah tuduhan yang menyebutkan bahwa hubungan buruknya bersama para skuat MU yang dinilai sangat berpengaruh terhadap terpuruknya tim.  Mourinho mengklaim bahwa dua hal tersebut sejatinya tidak berhubungan sama sekali.

Seperti yang telah diketahui, MU akan berlaga melawan Arsenal pada pekan ke-15 ajang Premier League 2018-19 yang digelar di kandang Setan Merah, Old Trafford pada hari Kamis (6/12) dini hari nanti. Pertandingan ini teramatlah penting untuk klub berjuluk The Red Devils itu, karena akan menentukan peluang mereka untuk bisa lolos ke empat besar klasemen akhir  nanti.

Sedangkan, saat ini MU sendiri sedang menduduki kursi kedelapan para klasemen sementara yang telah mengantongi sebanyak 22 poin dari total 14 laga yang telah dijalani. Perolehan ini berselisih delapan poin dari Arsenal, yang saat ini tengah bertengger di posisi keempat klasemen semetara. Bila Setan Merah bisa memenangkan pertandingan, maka MU dapat memperbesar harapan mereka untuk menembus empat besar.

Mourinho justru melemparkan kecaman pihak-pihak yang menuding bahwa pemain MU tampil buruk lantaran hubungan dengan sang pelatih yang tak kunjung membaik. Untuk Mouriho sendiri, seorang pemain sepak bola profesional tentu harus selalu tampil jujur serta memberikan kemampuan terbaik mereka, dan hal ini terlepas dari jenis apapun konflik yang tengah terjadi.

“Jika anda pikir pemain hanya bermai ketika – dalam kalimat anda – dia mendukung pelatih, saya harus memanggil pemain-pemain ini – dalam kasus ini – seperti anda menyebut mereka: tidak jujur,” ungkap Mourinho kepada media Fox Sports.

“Pesepak bola dibayar – dan dibayar dengan baik – untuk jadi profesional sepak bola. Apa artinya itu? [Artinya] mereka harus berlatih setiap hari sampai batas maksimal, bermain setiap pertandingan dengan maksimal, bersikap sesuai dengan sifat pekerjaan mereka, menaruh respek pada jutaan penggemar di seluruh dunia, dan menaruh respek pada hierarki klub. ika anda mengatakan seorang pemain bermain baik atau buruk karena bagaimana pelatih mereka, anda menuding pemain itu bersikap tidak jujur,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed