by

Mourinho Berbicara Panjang tentang Rekor Dalam Konferensi Pers Selama 12 Menit

DetikSport – Dalam waktu 12 menit dengan menggunakan statistik dari notebook di depannya, Jose Mourinho melancarkan pertahanan yang kuat pada waktunya semenjak bertanggung jawab atas Manchester United yang memasukkan persaingan dengan Pep Guardiola di Manchester City.

Mourinho mendapat kecaman minggu ini setelah United tersingkir dari Liga Champions di tangan klub Spanyol Sevilla, Selasa. Tiga hari kemudian, Mourinho menggunakan sebuah konferensi pers untuk menyoroti apa yang dia anggap sebagai kurangnya “warisan sepak bola” United dalam beberapa tahun terakhir karena hasil buruknya di Premier League dan di Liga Champions.

Dia berbicara tentang dasar dia meletakkan di United di tahun kedua di klub, sementara juga mengklaim bahwa banyak keberhasilan City musim ini dapat datang dari investasi di pemain sebelum Guardiola menjadi manajer pada tahun 2016.

Mourinho kemudian menegaskan bahwa dia “berada di halaman yang sama” dengan  pemilik dan dewan pengurus United, dan mengatakan bahwa dia tidak akan “melarikan diri” atau mengubah mentalitasnya setelah kekalahan dari Sevilla. Ini membawa kembali kenangan teriakan kasar Rafa Benitez tentang “fakta” di tahun 2009 saat bertugas di Liverpool. Pelatih Spanyol tersebut mencatat insiden yang melibatkan manajer United-Alex Ferguson dan wasit dari seluruh musim itu.

Seperti Benitez, Mourinho menggunakan statistik siap yang dia bawa bersamanya, yang pada awalnya membacakan hasil United di Liga Champions sejak mencapai final di tahun 2011. “Jadi, dalam tujuh tahun dengan empat manajer berbeda, yang dulu tidak memenuhi syarat untuk Eropa, dua kali berada di posisi yang sama fase grup, dan yang terbaik adalah perempat final. Ini adalah warisan sepakbola, “kata Mourinho.

Kemudian ia mencatatkan posisi finis United dalam empat musim terakhir Premier League – ketujuh, keempat, kelima dan keenam. “Jadi, dalam empat tahun terakhir yang terbaik adalah yang keempat. Ini adalah warisan sepakbola,” kata Mourinho. “Artinya saat anda memulai prosesnya, anda ada di sini, anda berada di sana, atau anda berada di sana. Ini adalah warisan. Ini warisannya.”

Seorang reporter berusaha untuk menyela namun Mourinho melanjutkan, mengalihkan fokusnya ke rekor baru Man City di mana tim tersebut memenangkan Premier League dua kali dalam enam tahun terakhir, dan pasti akan melakukannya lagi musim ini karena ia memegang keunggulan 16 poin dengan delapan permainan tersisa

Namun, dalam upaya untuk meremehkan peran Guardiola musim ini, saat City juga telah memenangkan Piala Liga dan mungkin masih akan memenangkan Liga Champions, Mourinho mengatakan: “Apakah Anda tahu apa yang juga warisannya? Itu adalah (Nicolas) Otamendi, Kevin De Bruyne, Fernandinho, (David) Silva, (Raheem) Sterling, (Sergio) Aguero – mereka adalah investasi dari masa lalu, bukan dari dua tahun terakhir.

Mourinho mengatakan dia jelas ke arah mana United sedang menuju, dan begitu juga keluarga Glazer dan wakil ketua eksekutif Ed Woodward. “Kami persis di halaman yang sama,” katanya. “Kami setuju dalam segala hal. Kami tahu bahwa kami dalam sebuah proses. Kami setuju dalam investasi, kami setuju bahwa kami memiliki apa yang kami miliki, investasi yang akan kami lakukan akan semakin lama musim demi musim. Kami membutuhkan lebih dari Investasi, kita juga butuh waktu. Kita berada di halaman yang sama.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed