by

Mourinho Beri Tips Ini Pada Emery Agar Maksimalkan Bakat Mesut Ozil

Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho, menyebut bahwa Unai Emery memerlukan keseimbangan dalam memberikan perlakuan kepada Mesut Ozil supaya bisa mengeluarkan kemapuan terbaik gelandangnya itu.

Mourinho memang kenal betul dengan Ozil. Manajer asal Portugal itulah yang mendatangkkan playmaker asal Jerman itu ke Real Madrid pada tahun 2010 silam.

Keduanya pun lalu bekerja sama selama tiga tahun sebelum akhirnya sama-sama pergi dari Los Blancos. Kala itu, Ozil tampil dengan begitu hebat di bawah racikan Mourinho. Dirinya bisa menjadi pelayan yang hebat bagi sosok mega bintang Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, di Arsenal kehebatan pemain kidal itu justru tampak seperti memudar. Dirinya tidak bisa tampil dengan konsisten. Akhir-akhir ini, ia pun akhirnya sering dicadangkan oleh Emery, hingga bahkan disebut akan didepak dari Emirates Stadium.

Mourinho sendiri mengaku merasa bingung dengan apa yang tengah terjadi pada pemain berusia 30 tahun itu.

“Jujur, saya tidak tahu apa yang sedang terjadi. Saya tidak tahu apakah ia memiliki masalah fisik atau tidak, saya tahu ada beberapa masalah yang berkaitan dengan kontraknya,” ucapnya pada beIN Sports.

“Ia pergi dengan gratis, ia tidak pergi dengan gratis, ia akhirnya menandatangani kontrak dan ia memutuskan untuk tetap bertahan,” sambungnya.

“Tidak ada masalah dengan kontrak jadi saya percaya ada sesuatu dari sudut pandang fisik atau ada konfrontasi ide dengan Unai,” cetusnya.

“Saya pikir sifat sepakbola persis seperti ini, jika Ozil bermain sangat baik – mungkin tidak dengan Unai – dan mungkin pemain tertentu yang saya tidak ingat sangat fenomenal dengan Unai dan ia tidak bekerja dengan baik dengan saya,” tuturnya.

“Itu hanya soal sifat empati. Saya hanya merasa bahwa Ozil adalah tipe pemain yang membutuhkan (pendekatan berimbang) kedua belah pihak,” cetus Mourinho.

“Di satu sisi, jika Anda hanya bermanis-manis dengan dirinya, Anda kehilangan agresi alami Anda karena ia bukan pemain yang mengandalkan fisik yang sangat kuat dalam hal agresi. Jika Anda terlalu keras dengan dirinya dan Anda lupa bahwa ia juga membutuhkan sedikit perhatian, sedikit cinta, Anda tidak menemukan keseimbangan itu jadi saya pikir ini tentang menemukan keseimbangan yang tepat dengannya,” terangnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed