by

Mourinho Kecewa dengan Kritik-Kritik dari Mantan Pemain Manchester United yang Diarahkan pada Skuadnya

DetikSport – Manajer Manchester United Jose Mourinho telah memukul balik kritikan dari legenda klub yang ditlatihnya, Paul Scholes karena kritiknya terhadap gelandang Paul Pogba. Saat bekerja sebagai pakar sepakbola di TV, Scholes mengatakan setelah hasil imbang 0-0 United dengan Southampton pada Sabtu bahwa Pogba “hanya berjalan-jalan melalui permainan” dan “tidak terlihat fit.”

“Saya pikir satu-satunya hal yang Paul Scholes lakukan adalah mengkritik,” kata Mourinho setelah United mengalahkan Everton 2-0 di Premier League pada hari Senin. “Saya tidak berpikir dia berkomentar, saya pikir dia mengkritik, yang mana adalah hal yang berbeda.

“Tidak semua orang dari kita harus fenomenal seperti dia sebagai pemain. Itu tidak berarti kita semua harus fenomenal.” Mourinho mengatakan bahwa Scholes cemburu kepada Pogba, yang bergabung dengan United pada musim panas 2016 seharga 105 juta euro ($ 116 juta) – biaya rekor dunia saat itu.

“Paul (Pogba) mencoba melakukan yang terbaik sepanjang waktu,” kata Mourinho. “Kadang dia bermain sangat baik, kadang dia bermain bagus, kadang dia tidak bermain dengan baik. Bukan salah Paul kalau menghasilkan uang lebih banyak dari pada Paul Scholes. Ini adalah realita sepakbola saat ini.

“Saya pikir Scholes akan berada dalam sejarah sebagai pemain fenomenal, bukan sebagai pakar atau pundit. Saya lebih memilih untuk memandangnya sebagai pemain fenomenal yang memberi begitu banyak penghargaan kepada klub yang saya bangga untuk mewakili saat ini.” Scholes, yang menghasilkan 718 penampilan untuk United, adalah satu dari sekian banyak mantan bintang United yang kini menjadi pakar atau komentator untuk stasiun televisi Inggris. Gary Neville, Ryan Giggs dan Owen Hargreaves juga mengkritik tim tersebut dalam beberapa pekan terakhir, dengan United bermain imbang di tiga game berturut-turut di Premier League selama musim sibuk di akhir Desember untuk akhirnya absen dari pertarungan realistis dalam perebutan titel Premier League.

Ketika ditanya apakah dia frustrasi dengan banyaknya mantan pemain United yang bekerja di media, Mourinho mengatakan: “Saya pikir mereka akan senang berada di sini, di klub. Itu adalah masalah yang tidak dapat saya selesaikan.”

bagi Scholes, Mourinho menambahkan: “Jika Paul suatu hari memutuskan untuk menjadi manajer, saya berharap dia bisa 25 persen sukses seperti saya sendiri. Lima puluh persen dari jumlah itu adalah 12,5 titel, 25 persennya sekitar 6. Jika dia 25 persen behasil, dia akan cukup senang. “

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed