by

Mourinho Sebut Empat Pemain Kunci MU Ini Tak Berkarakter

Manajer klub Manchester United, Jose Mourinho, mengatakan bahwa Luke Shaw, Jesse Lingard, Marcus Rashford, serta Anthony Martial adalah pemain yang tidak dewasa dan tidak punya karakter.

Musim ini penampilan MU tampak kurang konsisten. Klub yang berjuluk The Red Devils itu kini akhirnya harus terpuruk di papan tengah, yang tepatnya menduduki posisi kedelapan dengan perolehan sebanyak 20 poin saja dari total 12 pertandingan yang diikuti.

Keadaan ini membuat Jose Mourinho semakin berada di bawah tekanan yang besar. bahkan, kariernya di Old Trafford pun kembali disebut sudah terpojok di ujung tanduk.

Tentunya Mourinho sudah berupaya untuk dapat membuat timnya kembali menguat dan bangkit seperti sedia kala. Salah satu cara dalam upaya tersebut adalah dengan memberikan kritikan secara terbuka kepada para anak asuhnya.

Menjelang pertandingan kontra Crystal Palace, Mourinho menyebutkan keprihatinannya mengenai empat anggota inti yang ada dalam skuatnya saat ini. Ia percaya empat pemain itu sudah menghamburkan potensi besar milik mereka.

“Mereka kurang dewasa,” ujarnya kepada Univision. “Saya bukan pemain, jelas, tetapi ketika saya mengatakan kedewasaan saya maksud pada tingkat pribadi. Kami memiliki lebih banyak pria, kami lebih dewasa, kami lebih siap untuk hidup, kami kurang terlindungi.”

“Dalam bahasa Inggris mereka menyebutnya ‘manja’, ‘anak-anak manja’. Anak-anak kita lebih dimanjakan daripada kita oleh orang tua kita. Kita lebih dewasa, kita lebih siap. Untuk anak muda sekarang, kehidupannya berbeda pada tingkat sosial, dibandingkan dengan kita,” cetusnya.

“Orang-orang yang mengelilingi para pemain, yang melindungi mereka terlalu banyak, yang memberi mereka – menurut saya – terlalu perhatian terlalu besar, terlalu banyak alasan. Selalu ada alasan untuk semuanya,” tandasnya.

“Luke Shaw, yang merupakan bek kiri dari tim nasional, yang tiba di sana [di United] dua tahun sebelum saya. Ia tidak tahu cara bertanding. Ia punya potensi besar, ya, tapi ia tidak tahu cara bertanding. Kami berbicara tentang Luke Shaw, Martial, Lingard, Rashford – muda, potensi besar,” ujar Mourinho. Tapi pada akhirnya itu menghasilkan kata yang tidak bisa saya katakan [cojones/nyali], tetapi Anda banyak menggunakannya di sini… karakter, kepribadian, mereka kurang sedikit agresi alami,” tegasnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed