by

Mourinho Sebut Fisik Pemain Manchester United Rapuh

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho kembali mengeluarkan kritikannya kepada para pemain Setan Merah dengan mengatakan bawha kondiri fisik mereka terlalu rapuh. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih asal Portugal itu setelah Setan Merah menelan kekalahan 1-3 dari Liverpool pada akhir pekan lalu.

Seperti yang diketahui Manchester baru di akhir pekan lalu baru saja mengalami kekalahan 3-1 dari Liverpool. Pada laga tersebut pasukan Jose Mourinho tampil sangat buruk di mana nyaris sepanjang pertandingan mereka tampil bertahan dan di bawah tekanan tuan rumah.

Dilihat dari catatan statistik pertandingan tersebut membuat Liverpool menjadi tim yang mamp menguasai bola mencapai 65 persen. Selain tiu disepanjang pertandingan berlangsung, pasukan Jurgen Klopp bahkan mampu melakukan 36 kali tembakan, dimana 11 diantaranya on target.

Berbeda dengan Manchester United yang tampil secara bertahan dan hanya mempu melakukan 6 kali percobaan dan hanya dua yang tepat sasaran.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengatakna bawha salah satu penyebab kekalahan timnya saat itu karena para pemain Liverpool memiliki kekuatan fisik yang lebih baik. Pelatih Mourinho bahkan menilai kondisi fisik yang dimiliki para pemain Manchester United sangat rapuh meskipun memiliki teknik yang cukup baik.

“Saat ini kami sedang menghadapi masalah di mana beberapa pemain sering mengalami cedera dan mereka di sini sebelum saya datang. Jika Anda melihat catatan statistik selama era pelatih Van Gaal dan David, kami memiliki beberapa pemain yang mengalami cedera permanen. Ketika Anda mendapatkan cedera seperti itu, maka sulit untuk mengembalikan kekuatan fisiknya.”ujar Mourinho dilansir dari Tribal Football.

“Selain itu, kami juga tak bisa meningkatkan kualitas beberapa pemain yang kami miliki. Di lain pihak para pemain Liverpool seperti Robertson, Mane, Salah, Wijnaldum, Keita, Fabinho, mereka merupakan pemain dengan fisik yang luar biasa dan memiliki kualitas bagus secara teknis.”

“Di sini saya hanya memiliki banyak pemain dengan kualitas teknik yang bagus, tapi kami tidak memiliki pemain yang memiliki fisik yang kuat seperti mereka,” tutup Mourinho.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed