by

Moyes Yakin MU Sanggup Atasi Barca

David Moyes percaya betul bahwa mantan tim besutannya, Manchester United, bakalan sanggup mengatasi raksasa La Liga Spanyol, FC Barcelona, di babak perempat final Liga Champions 2018/2019. Comeback fantastis The Red Devils atas Paris Saint-Germain di fase 16 besar lalu, adalah salah satu hal yang mendasari keyakinan juru taktik asal Skotlandia tersebut.

Sebagaimana diketahui, Manchester United melaju ke fase perempat final Liga Champions musim ini dengan cara yang sangat mengesankan. Dibekali PSG kekalahan 0-2 pada leg pertama babak 16 besar yang digelar di Old Trafford Februari 2019 lalu, si Iblis Merah dengan perkasanya bangkit dan memukul balik raksasa Ligue 1 Prancis 3-1 pada pertemuan ke-2 di Parc des Princes, Kamis, 7 Maret 2019 . Meski skor agregat berakhir sama kuat di angka 3-3, namun wakil Liga Primer Inggris lebih berhak lolos karena unggul produktivitas gol tandang.

Comebak Fantastis atas PSG, Bekal Bagus MU untuk Hadapi Barca

Ditegaskan Moyes, dirinya meyakini betul bahwa Manchester United kini memiliki momentum dan kemampuan hebat untuk bisa mengalahkan tim besar manapun, termasuk FC Barcelona.

“Ini memang hasil undian yang sangat sulit, dan tentunya mereka tidak berharap untuk berhadapan dengan salah satu tim besar pada tahap ini. Tapi setelah mengalahkan Paris Saint-Germain, Manchester United jelas mampu mengatasi siapa saja,” kata pelatih MU periode 2013-2014 tersebut, sebagaimana dikutip dari Sky Sport News.

MU Bukan Lawan Mudah untuk Barca

Moyes mengakui betul bahwa raksasa Catalan merupakan salah satu favorit juara di Liga Champions musim ini, dan mereka tenut mampu menyuguhkan pertarungan sulit bagi Manchester United. Namun, tegas dia, The Red Devils juga bukanlah lawan yang mudah ditundukkan. Pria berumur 55 tahun pun percaya duel kedua tim nanti akan berjalan ketat dan seru.

“Permainan Barcelona adalah permainan yang hebat, dan saya masih melihat mereka sebagai salah satu favorit juara untuk kompetisi ini. Namun Manchester United juga merupakan salah satu tim yang sangat bagus yang tersisa di kompetisi, dan mereka tidak pernah takut pada siapa pun,” katanya.

“Ini adalah jenis peristiwa yang biasa dihadapi Manchester United, jadi saya pikir ini juga merupakan hasil undian yang bagus bagi mereka. Ini adalah pertandingan yang sulit, tetapi ini adalah jenis permainan yang biasa mereka mainkan. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus,” tutup Moyes.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed