by

MU Bisa Sehebat Sekarang Berkat Sentuhan Ajaib Solskjaer

Salah satu penganalisa sepak bola Sky Sports, Danny Higginbotham percaya bahwa perkembangan Manchester United belakangan ini tidak terlepas dari ajaibnya sentuhan emas sang pelatih interim mereka, Ole Gunnar Solskjaer.

Baginya, hanya Solskjaer yang dapat melakukan pekerjaan sebaik itu dalam mendongkrak kemampuan MU di waktu yang relatif singkat.

Sejak diberi kepercayaan menjadi pelatih interim MU, Solskjaer sukses membawa MU mendapatkan sembilan kemenangan dan satu tahanan imbang dalam seluruh ajang kompetisi, dan mereka belum pernah kalah sejauh ini. Saat ini MU sukses tembus peringkat kelima pada klasemen sementara Premier League.

Bisa dibilang, permainan MU juga cenderung lebih atraktif. Skuat MU seperti bermain dengan senyuman, dan mereka bersenang-senang dengan menghujani serangan para lawan mereka di rumput hijau. Solskjaer telah sukses mengembalikan identitas asli The Red Devils.

Menurut Higgibotham, Solskjaer memang sudah tahu cara istimewa untuk menaikkan penampilan MU. Beberapa pekan terakhir ini, Solskjaer sempat dikritik lantaran sebenarnya ia tak terlalu mengubah taktik. Paul Ince menerangkan bahwa siapapun bisa menggantikan posisi Solskjaer dan MU tetap akan terus menang.

Namun, Higginbotham tidak berpendapat demikian. Menurutnya, hanya Solskjaer beserta sentuhan emasnya yang dapat membuat MU sebagus ini.

“Anda harus memberi Solskjaer pujian yang luar biasa. Apa pun yang dia sentuh berubah jadi emas,” ungkap Higginbotham.

“Saya sudah mendengar beberapa orang yang mengatakan siapa saja bisa melatih MU dan melakukan apa yang sudah diperbuat Solskjaer. Tidak, mereka tidak bisa, maaf tetapi mereka tidak akan bisa. Bukan seperti itu cara kerjanya.”

Salah satu kekuatan yang dimiliki Solskjaer yaitu melihat kekuatan asli MU. Solskjaer bisa menganalisis kemampuan MU dan ia pun sukses memaksimalkan apa yang dipunya Setan Merah.

 “Yang dia lakukan adalah dia datang dan dia melihat tim ini. Dia memainkan pemain-pemain terbaiknya di posisi terbaik mereka, dan membangun tim di sekitar mereka untuk memaksimalkan kemampuan mereka.”

“Anda harus memberi pujian pada Solskjaer karena saat ini MU bermain berdasarkan kekuatan mereka,” tutup dia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *