by

MU Buka Peluang Pertukaran Lukaku Dengan Douglas Costa

Manchester United nampaknya menyambut keinginan Romelu Lukaku, buktinya memberikan jalan untuk hengkang ke JUventus. Diketahui mengalami kesulitan memenuhi permintaan nominal transfer, nampaknya akan ada jalan pertukaran.

Dimana Juventus menawarkan Douglas Costa untuk ditukar dengan Lukaku, ini bisa jadi menjawab kekosongan pemain Ole Gunnar Solskjaer. Pasalnya membutuhkan pemain penyerap sayap dan bek tengah, secara kebetulan Costa tidak ada dalam rencana Juventus di musim mendatang.

Sebelumnya, MU telah membeli dua pemain yang tergolong murah di bursa transfer musim panas 2018, menebus Daniel James dari Swansea dengan banderol 15 juta pounds. Selanjutnya membayar mahal Aaron Wan-Bissaka dari Palace dengan banderol 50 juta pounds. Ini belum cukup dengan formasi Solskjaer.

Baca juga : Tak Kunjung Dilepas, Lukaku Beri MU Ultimatum

Masih kurang satu pemain untuk mengatasi area tengah, sekaligus memberikan serangan. Tadinya Nicolas Pepe akan mendapatkan tugas tersebut, namun Pepe lebih berhasrat hengkang dan sedang dekat dengan Arsenal. Saat disodorkan Costa, ini jadi jawaban tepat.

Ternyata Solskjaer sudah memberikan saran untuk membeli pemain asal Brasil tersebut pada awal 2019 lalu, namun terbentur tanda tangan Costa. Namun kini saat dipasarkan Juventus di bursa transfer, nampaknya Old Trafford akan jadi rumahnya di musim mendatang.

Seperti diberitakan Daily Mail, Solskjaer sudah mengajukan pembelian Douglas Costa, namun belum ada respons dari manajemen MU. Namun kini saat Juventus menyodorkan Costa secara cuma-cuma dengan ganti Lukaku, ini akan jadi momen yang tepat.

Baca juga : Siap Rugi, Ini Terjadi Jika MU Nekad Jual Lukaku

MU kalinya tidak mau kecolongan tampil buruk di musim mendatang, keinginan Solskjaer ditanggapi dengan cepat. Dimana sebelumnya keukeh untuk menjual Lukaku, kini ada opsi barter dengan Cousta. Ini akan jadi jembatan pembicaraan Juventus dan Manchester United yang selalu buntu, pasalnya kedua klub teguh dengan pendirian masing-masing.

Manchester United harus bisa bergerak cepat, pasalnya Costa belum mendapatkan posisi yang tepat di bawah komando Maurizio Sarri, sehingga masih ada kesempatan mendapatkan pemain lini sayap. Bahkan Solskjaer sudah punya posisi tepat, yaitu menggantikan posisi Alexis Sanchez yang di nilai kurang maksimal.

Kenapa MU setuju dengan barter Romelu Lukaku dan Douglas Costa, ini karena pemain asal Norwegia itu bisa berlari kencang. Cocok memegang dua posisi, bek tengah dan sayap kiri. Dua posisi yang masih kosong hingga saat ini, pilihan bagus dari pada menurunkan Sanchez yang hingga kini belum jelas nasibnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *