by

MU Gigit Jari, Napoli Berhasil Dapatkan Bek AS Roma

Napoli bergerak cepat untuk mendapatkan Kostas Manolas, hal ini jelas bikin Manchester United kecewa dan gigit jari. Pasalnya bek AS Roma itu jadi incaran MU untuk musim depan, namun Napoli cerdas dengan bergerak satu langkah di depan dan akhirnya meresmikan pada Minggu (30/06/2019).

Segera seteleh mencapai kata sepakat, Napolo mengaktifkan klausul Manolas dengan banderol 36 juta euro. Sepertinya sudah mencium kedatangan MU, sehingga memilih gerak cepat untuk mendapatkan pemain asal Yunani tersebut. Inilah persaingan sesungguhnya, dimana Setan Merah dikalahkan Napoli.

Napoli langsung gerak cepat setelah Manolas menandatangi kontrak baru pada akhir pekan lalu, langsung menjalani serangkaian tes medis. Dimana nantinya hasilnya akan keluar setelah liburan musim panas usai, sehingga bisa langsung bermain nantinya. Selain itu, kesepakatan personal kabarnya juga sudah mencapai kata sepakat.

Baca juga : Real Madrid Sudah Buka Jalan James Rodriguez ke Napoli

Dalam penandatanganan kontrak tidak disebutkan secara jelas, berapa kontrak yang disodorkan Napoli pada pemain 28 tahun tersebut. Namun beberapa media Italia memberitakan, jika Manolas menandatangi kontrak dengan durasi lima tahun. Dimana menerima bayaran hingga 3,5 juta euro setiap musimnya.

Napoli jelas tidak mau kalah saing dengan MU, mengingat Manolas bisa jadi bek terbaik di Italia. Ini kesempatan langka, bahkan nominal transfer yang diajukan juga tidak terlalu besar. Sudah ada rencana bagaimana nanti Manolas di lapangan, Napoli nampaknya cerdas dengan menduetkan dengan Kalidou Kaoulibaly.

Baca juga : PSG Coba Tikung De Ligt, Nasip Juventus?

Posisi Manolas sepertinya akan menggantikan Raul Albiol, karena kini memilih bergabung dengan Villareal. Jelas Napoli membutuhkan pengganti yang minimal setara, bahkan jika bisa lebih baik dari Albiol. Tidak berhenti sampai disini, Napoli masih punya rencana lain di bursa transfer musim panas 2019 yang hampir usia.

Nampaknya akan mendapatkan tambahan budget belanja pemain, karena akan melepaskan Amadou Diawara. Pasalnya AS Roma sudah menawarkan 18 jura euro, belum lagi tambahan bonus tiga juta euro. Ini terbilang cukup untuk menambal kas manajemen yang terkuras dengan pembelian Manolas, gelandang ini di lepas karena memang kurang dibutuhkan.

Musim depan, Napoli menargetkan bisa menggeser posisi Juventus sebagai pemenang Serie A. Jika melihat klasemen Serie A musim 2018-2019, Juventus dan Napoli memiliki selisih mencapai 11 angka. Namun bahayanya, kini Juventus memiliki Maurizio Sarri yang mengenal betul mantan anak asuhnya di Napoli.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed