by

MU Sukses Taklukkan Tottenham, Pogba Sindir Taktik Mourinho

Pemain kunci Manchester United, Paul Pogba, mengaku dirinya merasa cukup kesulitan untuk bisa tapil bagus dengan menggunakan taktik yang diberikan Manchester United dahulu. Dan sekarang dirinya mengisyaratkan menjadi lebih gembira dengan gaya sepakbola menyerang yang digunakan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Semenjak Solskjaer hadir di tengah-tengah pemain Setan Merah sebagai seorang pelatih, United memang tampil berbeda. Mereka kini jadi bermain dengan lebih ofensif dan haus akan gol.

Hal ini bisa terlihat jelas ketika United bermain kontra Tottenham di matchday 22 EPL yang digelar di Wembley. Walaupun mereka bermain tandang ke kandang lawan, mereka tidak menerapkan bermain bertahan.

Bahkan, United bisa memetik kemenangan pada laga tersebut dengan skor 1-0. Gol tunggal Setan Merah itu dibukukan oleh Marcus Rashford, yang memperoleh umpan terobosan dari Paul Pogba.

Terkait kemenangan ini, Pogba pun mengaku senang lantaran Spurs tergolong lawan yang cukup berat. Pemain yang berasal dari Prancis itu juga menegaskan bahwa ia menikmati gaya main serang yang diterapkan oleh Solskjaer. Tidak seperti ketika sebelumnya, dimana MU bermain dengan lebih bertahan dan pragmatis.

“Saya suka bermain pertandingan besar dan melawan para pemain terbaik,” kata Pogba setelah pertandingan, seperti dilansir Goal International.

“Di situlah kami meningkatkan performa kami dan mengalami kemajuan. Itu adalah kemenangan yang besar bagi kami. Semua orang bermain bagus,” pujinya.

“Saya menikmati bermain sepakbola. Sangat sulit dengan taktik yang kami mainkan sebelumnya. Saya suka bermain lebih banyak menyerang. Bertahan bukanlah atribut terbaik saya,” terangnya.

Kemudian Pogba pun juga mengaku bahwa permainannya lebih mirip dengan pemain lain yakni Frank Lampard, gelandang legenda Chelsea. Lampard sendiri dikenal sebagai seorang pesepakbola yang sangat haus akan gol. Pogba juga menyatakan bahwa gaya permainan Solskjaer inilah yang mereka inginkan.

“Manajer menyuruh saya masuk ke kotak penalti, mendapatkan gol. Contoh terbaik saya adalah Frank Lampard, ia orang yang membuat lari itu.”

“Itulah yang kami inginkan, itulah mengapa kami bermain, kami harus mempertahankannya, kami menang hari ini dan mendapat tiga poin.”

RelatedPost

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed