by

MU Tolak Keras Proposal Pemain Pinjaman Sanchez

Manchester United memberi respons keras tentang isu yang berkembang tentang striker andalannya, Alexis  Sanchez, pasalnya seperti yang dikabarkan miror. Sanchez  diminati Palmires, klub sepak bola asal Brasil. Namun bukan menawarkan proposal transfer pemain, melainkan hanya status pinjaman. Hal ini jelas memancing reaksi keras, karena dianggap tidak memberikan keuntungan.

MU secara jelas tidak akan menyetujui proposal tersebut, sekalipun mantan pemain Arsenal tersebut gagal bersinar di musim perdananya. Hal ini memang memancing wacana tersebut, pasalnya pemain Timnas Chile tersebut menyandang gaji tertinggi sepanjang musim ini di Old Trafford.

Baca juga :Rekrut Paulo Dybala, MU Siapkan Mahar Besar Untuk Juventus

Datang pada 2018 lalu, ini memang bukan musim yang mudah untuk Sanchez. Pasalnya hanya bisa mengemas lima gol dalam 45 laga yang diikutinya. Sangat kontras saat masih berada di Arsenal, dinilai cukup produktif dengan mencetak 80 gol di 166 pertandingan. Inilah kenapa Jose Mourinho nekad mendatangkan pemain bintang tersebut.

Lebih parahnya lagi, Sanchez hanya mencetak satu gol dalam Premier League musim 2018-2019, ini tentu memberikan sigma negatif, apalagi terjadi pergantian pelatih dalam waktu perpindahannya. Meskipun kini permainan Sanchez semakin membaik, bersama Chile kala bermain dalam Copa Amerika 2019. Dimana turut andil menyumbang satu gol untuk kemenangan kontra Jepang pada Rabu (19/06/2019).

Kondisi Sanchez yang kurang beruntung di MU nampaknya membuat Palmires mengirimkan proposal pemain pinjaman tersebut, namun nyatanya mendapatkan respons yang tidak sesuai keinginan. Hal ini tidak sesuai dengan apa yang diingikan Setan Merah, pasalnya penawaran di nilai terlalu kecil.

Baca juga : Tergoda Bek West Ham, MU Bersaing Ketat Dengan Barcelona dan PSG

Hal ini karena Palmires hanya mengajukan pinjaman yang setara dengan enam kali gaji Sanchez tiap musim di MU.  Dimana Palmires tidak mau menanggung gaji striker andalan Arsenal tersebut sebelumnya, jelas ini cukup merugikan untuk MU, sehingga menolak proposal pemain pinjaman untuk Sanchez musim mendatang.

Alexis Sanchez memang masuk dalam list pemain yang akan dikeluarkan pada musim mendatang, Ole Gunnar Solskjaer punya rencana berbeda. Manchester United hanya finish di posisi keenam dalam Premier League 2018-2019, tentu ini bukan berita bagus. Apalagi menutup musim ini tanpa trofi juara, namun masih ada harapan untuk bangkit kembali, jika nahkoda musim ini mengubas situasi dalam team.