by

MU Yakin Solskjaer Sanggup Bawa Mereka Kembali ke Puncak Kejayaan

Momen yang sudah lama ditunggu-tunggu suporter Manchester United akhirnya tiba. The Red Devils resmi mengangkat Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih tetap mereka setelah kurang-lebih tiga bulan bestatus sebagai juru taktik interim pengganti Jose Mourinho yang dipecat pada pertengahan Desember 2018 lalu.

“Manchester United mengumumkan bahwa mantan striker dan manajer interim saat ini, Ole Gunnar Solskjaer, telah ditunjuk sebagai manajer permanen klub dengan durasi kontrak tiga tahun,” tulis Manchester United di laman resmi mereka, Kamis, 28 Maret 2019.

Sosok yang Tepat

Sementara Executive Vice Chairman Manchester United, Ed Woodward, mengatakan bahwa keputusan mempermanenkan status Solskjaer diambil pihak Managemen klub berdasarkan rentetan hasil apik yang mampu diberikan bekas pelatih Molde FK sejauh ini. Solskjaer diyakini sebagai sosok yang tepat untuk mengemban misi mengembalikan Setan Merah ke puncak kejayaan.

“Sejak ditunjuk sebagai pelatih interim pada Desember, hasil yang diraih oleh telah berbicara. Namun lebih dari sekedar pertunjukan dan hasil, Ole juga membawa banyak pengalaman ke sini, baik sebagai pemain maupun pelatih. Ditambah dengan keinginannya untuk memberikan para pemain muda kesempatan serta pemahaman yang mendalam tentang budaya klub, ini semua menunjukkan bahwa dia adalah orang yang paling tepat untuk membawa Manchester United maju,” jelas Ed Woodward.

Di bawah kendali Solskjaer, si Iblis Merah memang mengalami perkembangan pesat, baik dari segi performa maupun hasil. Sejauh ini, pria asal Norwegia tercatat mampu mengantarkan Paul Pogba dkk meraih 14 kemenangan, dua hasil imbang dan hanya tiga kali menelan kekalahan dari total 19 laga di semua ajang kompetisi 2018/2019. Torehan apik tersebut membuat Manchester United lolos ke perempat final Liga Champions, serta menduduki peringkat lima klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan perolehan 58 poin, terpaut dua angka saja dari Arsenal yang menghuni posisi 4.

“Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Ole dan tim pelatih atas semua yang sudah mereka lakukan sejauh ini, dan saya ingin memberi selamat kepadanya atas janji yang sangat layak ini. Suporter dan semua orang di klub ada di belakang Ole saat ia bertekad membawa Manchester United ke tempat yang dibutuhkan, membangun tahap selanjutnya dalam catatan sejarah kami,” tutup Ed Woodward.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *