by

Mulai Frustasi, Mourinho Disarankan Istirahat Sebentar

Andrei Kanchelskis memberikan sebuah saran kepada Jose Mourinho. Mantan pemain Manchester United itu menilai sang pelatih kini mulai mengalami frustasi berlebih di MU, sehingga sebaiknya pria berjuluk The Special One itu rehat sejenak dari dunia sepakbola.

Seperti yang telah diketahui, musim ini beban yang dipikul Jose Mourinho memang begitu berat di MU. Tak hanya performa anak asuhnya yang berada di bawah standar saja, dirinya pun terlibat pertikaian dengan beberapa elemen klub mulai dari jajaran direksi MU sampai para pemainnya.

Penampilan buruk MU itu pun juga berdampak terhadap prestasi mereka. Sang Setan Merah sekarang sudah tersingkir dari ajang Carabao Cup musim ini, yang mana mereka mereka hanya bisa menduduki peringkat keenam pada klasemen sementara EPL.

Menilik kondisi yang tidak sehat ini, Kanchelskis pun meniai kini sudah saatnya bagi Mourinho untuk istirahat sebentar. “Saya rasa Mourinho harus menyingkir dari sepakbola untuk paling tidak satu tahun,” ungkap Kanchelskis kepada media Bwin.

Kanchelskis juga menilai bahwa sejatinya Mourinho bukanlah sosok pelatih yang gagal untuk MU, namun dirinya menilai lingkungan tempat Mourinho kerja tidak mendukung sehingga sang manajer itu pun mengalami frustasi.

“Dia [Mourinho] meluapkan amarahnya kepada para pemain, fans dan juga media di mana ini membuat segala gerak-geriknya selalu diawasi dari berbagai sudut.”

“Dia adalah pelatih yang hebat dan saya pikir ketika ia pergi menenangkan diri dari sepakbola, dia bisa kembali lebih segar dan menjalankan tugasnya dengan lebih baik.”

Selain itu, Kanchelskis menilai bahwa periode natal pekan depan akan menjadi masa periode bernilai krusial untuk MU, lantaran setan merah memiliki potensi untuk kembali ke empat besar bila melewati fase tersebut.

“Harapan empat besar Manchester United akan ditentukan setelah periode natal ini. Ada banyak pertandingan selama Natal dan Tahun Baru dan Manchester United bisa memanfaatkan ini sebagai jembatan bagi mereka untuk naik ke empat besar.”

“Jika mereka tidak bisa memangkas jarak hingga tahun baru nanti, saya tidak bisa melihat mereka finish sebagai empat besar musim ini.” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed