by

Musim Terburuk Ronaldo, Sejak Bergabung Dengan Juventus

Keputusan fenomenal Cristiano Ronaldo untuk hengkang dari Real Madrid, setelah menenangkan Liga Champions tiga kali berturut turut di bayar mahal. Pasalnya, ini menjadi musim terburuk Ronaldo. Parahnya, ini lebih buruk dari pada saat berada di Manchester United, sekalipun Juventus tidak menerima getahnya.

Hal yang tidak diperhitungkan sebelumnya, pasalnya Ronaldo datang dalam kondisi siap bermain. Meskipun Juventus tetap berada di posisi pertama Liga Italia dengan 90 poin, namun Ronaldo tidak mencetak gol terlalu banyak. Bahkan kalah saing dengan pemain lokal Italia, tentu ini akan menurunkan harga jual di bursa transfer nantinya.

Top Skorer Liga Italia di pegang Duvan Zapata, Fabio Quagliarella dan Krzystof Piatek. Bahkan musim ini hanya mencetak 21 gol saja, dengan total 31 kali bermain. Bahkan Massimiloano Allegri dengan sengaja membuatnya istirahat, hal ini dikarenakan faktor usia. Ronaldo kini berusia 34 tahun, masih aktif dan efektif bermain di lapangan.

Baca juga : Allegri: Jangan Lebay, Kean Bukan Ronaldo atau Messi

Tapi lihat pencapaian yang diraih, ini jadi musim terburuk Ronaldo. Meskipun begitu, tidak banyak muncul rumor hengkang dan diperkirakan tetap berada di Juventus. Apalagi dengan kontrak jangka panjang yang ditandatangi saat pertama kali datang, strategi bagus mengingat usia Ronaldo yang sudah tidak muda lagi.

Jangan salah, sekalipun tidak lagi aktif di lapangan. Ronaldo tetap mengukir prestasi, pacar Georgina Rodriguez tersebut tetap memecahkan rekor bersama Juventus. Inilah yang membuat Ronaldo nampaknya akan terus bertahan dan tetap bermain, namun porsinya saja yang akan dikurangi dan bermain di pertandingan penting saja.

Baca juga : Final Copa del Ray, Real Madrid Berharap Banyak dari Zinedine Zidane

Buktinya tetap berhasil memberikan kemenangan dalam tiga liga berbeda, secara bersamaan. Mulai dari Liga Inggris, Liga Italia dan Liga Spanyol, pencapaian yang tidak mudah bukan. Mencatatkan diri sebagai orang pertama yang mendapatkan tiga gelar pemain terbaik, ini terjadi pada kompetisi elit Eropa. Bisa jadi lima liga terbaik dunia yang menjadi top Benua Eropa.

Juventus sendiri nampaknya bisa jadi pemenang dengan mudah di Liga Italia, pasalnya memiliki selisih poin cukup jauh dari posisi runner up yang di isi Napoli. Hanya bisa mengantungi 79 poin, selisih 11 poin inilah yang mengantarkan Juventus sebagai pemenangan Liga Italia. Itulah sebabnya, bisa jadi ini bukan musim terburuk Ronaldo, namun dalam hal mencetak gol, bisa jadi yang terburuk pastinya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *