by

Napoli Mengakhiri Musim Dengan Kemenangan 2-1 Atas Crotone

KingSport.id – Di bawah langit sore yang begitu cerah di lapangan Stadion San Paolo, menjadi saksi kesuksesan Napoli mengakhiri musim ini dengan kemenangan. Pada pertandingan terakhirnya Napoli berhasil menang 2-1 atas Crotone, pada hari Minggu, (20/05/2018) dini hari WIB.

Pertandingan terakhir musim ini di Serie A membuat mereka menampilkan permainan terbaiknya dan sama-sama ingin mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Pada pertandingan ini Arkadiusz Milik dan Jose Callejon, masing-masing berhasil menyumbang satu gol untuk kemenangan Partonepei. Satu gol balasan dari Crotone berhasil dicetak oleh Marco Tumminello.

Napoli Mengakhiri Musim Dengan Optimis

Napoli Mengakhiri Musim
Napoli Mengakhiri Musim Ganyang Crotone

Hasil kemenangan ini membuat Napoli harus mengakhiri musim ini dengan finis sebagai Runner-up atau posisi kedua Serie A musim 2017/2018. Sementara kekalahan ini membuat Crotone harus berbesar hati karena mereka harus berlaga di Serie B pada musim depan. Crotone musim ini hanya mampu finis di posisi ke 18.

Pada pertandingan ini Maurizio Sarri hanya melakukan pergantian satu kali saja yaitu saat menggantikan Dies Mertens dengan Arkadiusz Milik sebagai mesin gol bagi Napoli. Pada pertandingan ini Napoli menggunakan formasi 4-3-3. Arkadiusz Milik merupakan mantan striker Ajax Amsterdam yang mampu mencetak gol pada saat melawan Samdoria pada pekan lalu.

Sang pelatih pun mengharapkan Milik juga mampu mencetak gol pada pertandingan ini. Tim Crotone menyadari kalau Napoli memainkan skuat terbaiknya, maka mereka pun bermain sangat hati-hati agar tidak mudah ditembus Napoli.

Nyaris Crotone bermain bertahan, kotak pinalti mereka bisa diisi oleh 7 pemain bertahan dan mereka hanya mengandalkan serangan balik dan melancarkan umpan lambung. Stategi itu pun sukses membuat serangan yang dibangun oleh penyerang-penyerang Napoli tidak membuahkan hasil. Umpan pendek cirri khas permainan Napoli pun mudah dipatahkan oleh pertahanan Crotone.

Napoli pun mengubah penyerangannya dengan memanfaatkan umpan lambung. Perubahan ini pun berhasil menembus pertahanan Crotone. Pada menit ke 22 Milik berhasil melepaskan sundulan yang tidak mampu di tepis oleh Alex Cordaz, kiper Crotone. Selang 12 menit Napoli berhasil menambah golnya melalui Callejon. Skor pun menjadi 2-0.

Sampai mendekati menit akhir, Crotone tidak menyerah untuk memperkecil ketertinggalan. Pada menit ke 90, Tumminello sukses membobol gawang Napoli. Skor pun berubah menjadi 2-1. Sampai menit akhir pertandingan skor tidak berubah. Napoli mengakhiri musim dalam pertandingan ini dengan kemenangan.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed