by

Napoli Tahu Bagaimana Menangani Liverpool dengan Betul

Liverpool merupakan salah satu klub yang belum menyentuh kekalahan selama menjalani pertandingan di ajang Premiere League di musim ini. namun walaupun begitu, saat bertemu dengan Napoli Liverpool sangatlh kewalahan.

Untuk kedua kalinya The Reds bertemu dengan perwakilan italia di fase grup Liga Champions di musim ini. pada hari kamis (28/11/2019) dini hari kemarin mereka hanya mampu menyabet skor 1-1

Tampil dihadaan fan besar mereka tidak mampu memberikan energi yang cukup untuk meraik suatu kemenangan. Nahkan, The Reds sempat tertinggal lebih dulu dengan gol yang diberikan Dries Mertens, lalu disusul oleh gol yang dicetak Dejan Lovren di babak kedua.

Bahkan, di pertemuan sebelumnya yang diadakan di stdion san paolo malah berakhir dengan hasil yang mengenaskan. Skuat didikan Jurgen lopp itu tidak mampu mencetak skor satupun dan berakhir 2-0 setelah Dries Martens dan Fernando Llorente bergantian membobolkan gawang Adrian, sang kiper Liverpool.

Di sini, tim Napoli sudah memiliki cara bagaimana menghentikan klub besar itu untuk mencetak kemenangan lebih jauh dan mengontrol permainan saat bertemu dengan Liverpool. Pengetahuan inilah yang digunakan Napoli selalu tampil hebat dan perkasa terhadap tim terkuat Premiere League tersebut.

Ancelotti menjelaskan trik yang digunakan Napoli melawan Juventus, sebenarnya dirinya hanya melakukan perombakan pemain dan tetap menjaga dormasi 4-4-2 di kala bertahan. Disini posisi Di Lorenzo hanya perlu bermain melebar di sisi kiri saat penguasaan bola, dan mundur membantu posisi gelandang. Dengan trik seperti ini mampu memberikan poin tambahan bagi Napoli untuk menghentikan Liverpool dengan kondisi ruang yang minim.

Namun, di balik susesnya Napoli mencegah kemenangan Liverpool, Carlo Ancelotti mengakui bahwa anak asuhnya mengalami tekanan yang sangat besa dan cukup menderita selama di lapangan. Hal ini erupakan sesuatu yang cukup sulit di raih untuk mendapatkan hasil yang imbang.

Pertandingan ini memberikan peluang bagi Napoli untuk lanjut ke babak selanjunnya di pertandingan mendatang. Hal ini juga memberikan kesempatan bagi Liverpool di fase grup yang diselenggarakan pada Desember mendatang dan memastikan siapa yang layak untuk lanjut ke babak 16 besar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed