by

Neuer Akui Gol Pertama Mane Tercipta Lewat Sentuhan Kelas Dunia

Kiper utama Bayern Munchen, Manuel Neuer, mengakui kehebatan salah satu ujung tombak ganas Liverpool, Sadio Mane, yang sukses mencetak brace ke gawangnya saat kedua tim berhadapan di Allianz Arena,  Kamis, 14 Maret 2019, dalam partai leg ke-2 babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Dia bahkan menyebut gol pertama dari pemain berkebangsaan Senegal diciptakan lewat sentuhan kelas dunia.

Sadio Mane memang menjadi bintang dalam duel Bayern Munchen vs Liverpool tengah pekan kemarin. Lewat brace-nya, dia berhasil mengantarkan The Reds melaju ke perempat final kompetisi antar-klub elit Eropa musim ini dengan kemenangan 3-1 atas raksasa Bundesliga Jerman.

Namun bukan cuma itu yang menuai decak kagum dunia, tetapi juga gol pertamanya ke gawang Manuel Neuer yang begitu luar biasa. Memanfaatkan umpan lambung Virgil van Dijk dari lini belakang, Mane dengan lincahnya mengecoh hingga membuat kiper kelas dunia tersebut mati kutu. Bahkan dua bek Die Roten, Rafinha dan Niklas Sule, juga dibuat tak berdaya olehnya.

Gol Pertama Mane, Gol Sentuhan Kelas Dunia

Pasca-laga, Neuer sendiri sempat menuai kritik banyak pihak karena memutuskan bergerak maju untuk merebut bola dari Mane. Dan kini, penjaga gawang 32 tahun berupaya memberikan klarifikasi terkait hal tersebut seraya mengakui kehebatan mantan pemain Southampton.

“Sadio Mane ada di sayap bagian dalam dan berlari ke arah saya. Saya pikir saya bisa menghalanginya. Jika dia melakukan sentuhan normal, saya pasti bisa mendapatkan bolanya. Tetapi dia membuat sentuhan kelas dunia sehingga bola berada tepat di depan kakinya. Mane membuat tipuan dengan tubuhnya, memutari saya dan menendang bola ke gawang,” beber Manuel Neuer, sebagaimana dikutip dari Goal International.

“Jika saat itu saya tetap bertahan di gawang, Mane akan mendapatkan posisi satu lawan satu, dan dia semakin memiliki peluang yang jelas untuk mencetak gol,” sambung sang kiper, menyudahi.

Liverpool sendiri kini sudah mendapatkan lawan tanding untuk babak perempat final Liga Champions 2018/2019. Di fase tersebut, tim besutan pelatih Jurgen Klopp akan berhadapan dengan raksasa Portugal, FC Porto, yang lolos dari tahapan 16 besar dengan menyingkirkan AS Roma 4-3 secara agregat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed