by

Neville: Bulan April akan Jadi Ujian Sesunggughnya untuk MU

Bekas kapten kesebelasan Manchester United, Gary Neville, mengutarakan pandangangannya terkait soal kans The Red Devils finis di posisi 4 besar klasemen akhir Liga Primer Inggris 2018/2019. Menurut dia, pasukan Ole Gunnar Solskjaer hanya akan lolos ke zona Liga Champions musim depan jika mereka sanggup tampil impresif di sepanjang bulan April mendatang.

Ditendang Arsenal dari Posisi 4 Besar

Manchester United baru saja keluar dari posisi 4 besar klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/2019, tepatnya usai mereka ditundukkan Arsenal 0-2 pada matchweek ke-30, Minggu, 10 Maret 2019, di Emirates Stadium. Si Iblis Merah kini tercecer di urutan 5 dengan perolehan 58 poin, terpaut defisit 2 angka dari Meriam London di peringkat 4, dan hanya unggul 1 angka saja dari Chelsea di tangga ke-6. Paul Pogba dkk bahkan terancam hempas lebih jauh lantaran The Blues memiliki tabungan satu laga tunda.

Kegigihan MU Diuji di Bulan April

Manchester United sejatinya masih mempunyai cukup peluang untuk memperbaiki posisi, mengingat ada 8 pertandingan yang tersisa di ajang Liga Primer Inggris musim ini. Sayangnya, perjalanan Setan Merah menuju empat besar dipastikan tak akan mudah, sebab pada bulan April mendatang mereka harus bertemu lawan-lawan tangguh, yakni Manchester City, Chelsea, Wolverhampton, dan Everton. Bahkan perjuangan itu berpotensi semakin sulit andai mereka melangkah lebih jauh di pentas FA Cup dan Liga Champions.

Situasi inilah yang lantas mendasari pandangan Neville, bahwa Manchester United hanya akan finis di posisi 4 besar klasemen akhir Liga Primer Inggris dengan mampu tampil impresif di sepanjang April.

“Periode 9-28 April nanti akan menjadi ujian yang sebenarnya bagi Manchester United. Mereka harus sangat berhati-hati agar tidak terpeleset di semua kompetisi yang mereka ikuti, sebab saya melihat mereka lebih mengkonsentrasikan diri pada satu ajang saja (Liga Champions),” kata Gary Neville kepada Sky Sports.

“Hal inilah yang harus diperhatikan Ole dalam lima atau enam minggu ke depan,” tambah mantan bek kanan legendari MU periode 1992-2011 tersebut.

Tembus Perempat Final UCL Bukan Sebuah Prestasi

Lebih jauh, Neville juga mewanti-wanti pasukan si Iblis Merah untuk tidak berpuas diri hanya karena mereka berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions dan FA Cup 2018/2019, sebab itu bukanlah sebuah prestasi yang laik untuk dibanggakan.

“Dengan situasi tim yang mulai melemah, saya rasa masih ada jalan yang panjang bagi Manchester United, jika benar-benar ingin menyebut musim ini sebagai musim yang sukses untuk mereka,” pungkasnya.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed