by

Neymar Cetak Gol dari Titik Putih untuk Bawa PSG ke Semifinal Piala Liga Prancis

DetikSport – Neymar mencetak gol dari titik penalti saat pemegang gelar Paris Saint-Germain memastikan kemenangan 2-0 yang nyaman dari 10 pemain Amiens untuk maju ke semifinal Piala Liga Prancis, Rabu. Amiens bermain hampir satu jam dengan 10 pemain setelah kiper Regis Gurtner diusir dari lapangan pada menit ke-34 karena melakukan tackle kikuk pada Kylian Mbappe di luar kotak penalti.

Dengan tidak adanya striker Edinson Cavani, yang absen dari skuad Unai Emery setelah kembali terlambat dari liburannya, PSG mendominasi namun kesulitna untuk menemukan keunggulan. Para pengunjung akhirnya memecah kebuntuan di babak kedua setelah Neymar dikotori di dalam kotak oleh kapten Amiens Thomas Monconduit. Bintang Brasil mencetak gol ke-20 di semua kompetisi dengan mengirim kiper cadangan Jean-Christophe Bouet ke arah yang salah.

 

PSG berada dalam kontrol setelah itu dan Adrien Rabiot berhasil meningkatkan keunnggulan menjadi 2-0 dengan sundulan ketika laga 12 menit tersisa. Butuh waktu wasit Nicolas Rainville sekitar satu menit untuk mengkonfirmasi golnya, setelah ada masalah dalam teknologi garis gawang.

Rainville mengatakan arlojinya, yang biasanya bergetar untuk menunjukkan sebuah gol, tidak bergetar, dan dia harus berkonsultasi dengan asisten wasit video untuk memvalidasi gol tersebut. Liga Prancis mengatakan bulan lalu bahwa pihaknya menginginkan perbaikan setelah mengungkapkan “ketidakpuasan terhadap kegagalan” dalam beberapa pertandingan dengan GoalControl, perusahaan yang bertanggung jawab atas teknologinya.

PSG mengejar gelar Piala Liga kelima berturut-turut dan selanjutnya akan melakukan perjalanan ke Rennes, yang pemain pengganti Adrien Hunou mencetak dua gol terlambat dalam kemenangan keras 4-2 atas Toulouse. Hunou, yang menggantikan mantan pemain internasional Prancis Yoann Gourcuff dengan hanya tersisa delapan menit, berhasil mencetak skor 3-2 pada menit ke-86 dari jarak dekat dan memastikan kemenangan tuan rumah pada menit akhir dari sudut yang sempit.

Sebelum Hunou mengambil alih tanggung jawab, Rennes telah dua kali gagal mempertahankan keunggulannya. Rennes mengejar piala besar pertama sejak memenangi Piala Prancis pada 1971. Montpellier juga mendapat tempat di semifinal dengan kemenangan 1-0 di Angers, berkat gol terakhir Isaac Mbenza. Mereka selanjutnya memainkan laga melawan Monaco, yang lolos ke semifinal pada hari Selasa dengan kemenangan 2-1 dari rival lokal Nice.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed