by

Niat Jonatan Christie untuk Bangun Sekolah dan Masjid di Lombok

Pemain bulutangkis Indonesia yang berhasil meraih emas di Asian Games tunggal putra, Jonatan Christie, memiliki rencana untuk menjenguk kamp pengungsian para korban gempa di Lombok yang akan direalisasikan dalam waktu dekat ini. Menariknya lagi, Jojo tidak hanya sekedar berkunjung saja, namun dirinya juga ingin membangunkan masjid dan sekolah di tempat itu.

Hal ini tentu merupakan sebuah rasa syukur Jojo atas keberhasilannya menyabet medali di Asian Games hingga mendapatkan bonus dari pemerintah sebesar Rp 1,8 miliar. Total tersebut merupakan bonus yang diberikan pemerintah lantaran dirinya berhasil mendapat emas di tunggal putra dan perak di nomor beregu putra.

Jojo ingin membangun masjid di Lombok dengan alasan agama mayoritas yang ada di daerah tersebut adalah agama Islam. Sedangkan untuk niatnya membangun sebuah sekolah yakni karena ia ingin anak-anak di sana bisa kembali menuntut ilmu dan kembali bersekolah seperti sebelumnya.

“Setelah pulang dari Korea Terbuka 2018, mungkin nanti saya akan menyempatkan diri untuk mengunjungi Lombok secara langsung. Rencananya saya ingin bangun sekolah dan bangun masjid, karena dua bangunan inilah yang paling banyak dipakai oleh mayoritas penduduk Indonesia yang beragama Islam, sehingga nantinya bangunan ini pun dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya disana,” tutur Jojo seperti yang dilansir dari situs resmi PBSI.

Jonatan Christie akan menyempatkan waktunya yang begitu padat untuk mendatangi Lombok langsung. Sebelum ke Lombok pun, dirinya harus bertanding terlebih dahulu di dua pertandingan bulutangkis luar negeri. Jojo akan menjadi salah satu atlet yang berjuang di ajang Jepang Terbuka, dan pertandingan ini akan diselenggarakan pada tanggal 11 hingga 16 September mendatang. Setelah itu pun, Jojo masih harus terbang untuk ikut pertandingan Korea Eropa yang dijatuhkan pada tanggal 24 hingga 30 September mendatang.

Jojo merupakan salah satu atlet bulutangkis unggulan di Indonesia, ia un berhasil menyabet emas tunggal putra bulutangkis dengan kemenangan yang begitu cantik. jojo pun kerap disebut sebagai pemain tunggal putra yang bisa meneruskan atlet hebat Indonesia yang sudah gantung raket, Taufik Hidayat.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed