by

Ole Gunnar Solskjaer Dinilai Berhasil Kembalikan Jati Diri Manchester United

Sejak melatih Manchester United pada bulan Desember lalu, Ole Gunnar Solskjaer mampu membangkitkan semangat The Red Devils. David de Gea dkk berhasil mencatatkan 8 poin kemenangan dan 2 poin imbang dari 10 laga di ajang Liga Inggris.

Hasil imbang itu tercipta saat Manchester United bertanding melawan Burnley serta Liverpool, sedangkan The Red Devils saat ini memiliki kesempatan besar untuk mampu bertahan di posisi empat besar ajang Liga Inggris.

Manchester United dianggap kehilangan jati dirinya sejak Sir Alex Ferguson hengkang. Mereka tidak lagi aktraktif dan menyerang lawan.

Louis van Gaal, David Moyes serta Jose Mourinho tidak mampu mengembalikan jati diri tersebut.

Akan tetapi, pemain legenda Manchester United, yakni Peter Schmeichel menilai bahwa Ole Gunnar Solskjaer sukses mengembalikan jati diri kubu Old Trafford.

“Sangat luar biasa mempunyai budaya, mentalitas dan jati diri Manchester United di klub ini kembali. Anda perlu melihat hasilnya untuk mengetahui betapa pentingnya hal tersebut,” kata Peter Schmeichel yang dikutip melalui Goal.

Banyak yang menilai Ole Gunnar Solskjaer pantas menjabat sebagai pelatih tetap Manchester United berkat prestasinya.

Peter Schmeichel juga mendukung mantan rekan satu timnya tersebut untuk bertahan dengan Manchester United pada musim mendatang dan seterusnya.

“Anda bisa berpendapat bahwa itu merupakan tumpangan gratis baginya lantaran ia berada di sana sementara dan ia pun segera dievaluasi atas pekerjaan tersebut secara permanen.”

“Namun, anda mengetahui ia bisa melangkah lebih jauh dan mampu membebaskan klubnya, menyerang dan pergi, bersenang-senang dan pergi, membuat semua orang berkomitmen agar maju dan berusaha menciptakan gol,” ucap Peter Schmeichel.

Peter Schmeichel mengatakan bahwa Ole Gunnar Solskjaer wajib menyandang status sebagai juru taktik permanen Manchester United. Ia mengaku bahwa pelatih asal Norwegia tersebut sudah bekerja dengan bagus untuk timnya.

“Itu lebih mudah saat anda tidak memiliki beban sama sekali. Apabila anda kalah dalam suatu laga, maka anda tidak akan kehilangan pekerjaan lantaran anda hanya berada di sana untuk jangka pendek saat ini. Namun, tentunya dia menempatkan dirinya menjadi yang terbaik untuk pekerjaan sebagai pelatih tetap, ia sudah bekerja dengan luar biasa,” ujar Peter Schmeichel.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed