by

Ole Gunnar Solskjaer Jelaskan Petuah Sir Alex Ferguson Sebelum Manchester United Menang 7-1 Atas AS Roma

Ada ungkapan yang diberikan juru taktik legendaris The Red Devils, yakni Sir Alex Ferguson sebelum Manchester United menaklukkan AS Roma dengan skor akhir 7-1 pada tahap perempat final ajang Liga Champions tahun 2006 hingga 2007 silam.

Manchester United mencatatkan kemenangan terbesar di Liga Champions ketika menyingkirkan AS Roma pada babak kedua tahap perempat final periode 2006 sampai 2007 dengan skor akhir 7-1.

Cristiano Ronaldo serta Michael Carrick sukses menorehkan 2 gol pada laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford tersebut.

Kemudian, tiga gol The Red Devils lainnya dicetak melalui tendangan Alan Smith, Patrice Evra serta Wayne Rooney.

Keberhasilan terbaik itu membuat skuat utama Manchester United membalas kekalahan dalam laga babak pertama di Stadion Olimpico dengan skor akhir 2-1 untuk melaju ke tahap selanjutnya dengan agrerat 8-3.

Selain itu, Ole Gunnar Solskjaer sukses mencatatkan assist atas gol pamungkas yang diciptakan Patrice Evra bagi Manchester United saat leg kedua.

Ole Gunnar Solskjaer saat ini berperan sebagai pelatih sementara Manchester United dan berusaha mengingat kembali momen terbaik di balik kejayaan klubnya dalam pertandingan tahap perempat final tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer menilai bahwa kesuksesan klubnya membalas kekalahan tak akan lepas dari kepercayaan yang diberikan Sir Alex Ferguson selaku pelatihnya kala itu.

Selain itu, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan bahwa Sir Alex Ferguson justru ingin para pemainnya untuk berlaga lebih kuat ketika melawan AS Roma dalam leg kedua.

“Para pendukung serta pemain menunggu laga itu, lantaran begitu istimewa,” kata Ole Gunnar Solskjaer yang dilansir melalui Manchester Evening News.

“Itu merupakan laga terakhir yang saya jalani saat kami menaklukkan AS Roma dengan skor akhir 7-1, saya berlaga, malam yang luar biasa di Old Trafford.”

“Kami dikalahkan lawan dengan skor akhir 1-2 saat laga tandang, serta pelatih begitu senang. Ia juga berkata, ‘Kita tetap baik-baik saja, kita pasti menang di Old Trafford.’ Ia pun sangat yakin terhadap kehebatan tim.”

“Karena ungkapan Sir Alex Ferguson tersebut kini saya harap semua pemain semakin percaya diri serta memenangkan laga,” ujar Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer saat ini akan menjalani debutnya sebagai juru strategi ketika menangani Manchester United dalam tahap 16 besar menghadapi Paris-Saint Germain pada babak final ajang Liga Champions.

Rekor tidak terkalahkan sejak menangani David de Gea dkk, kemampuan Ole Gunnar Solskjaer akan diuji ketika klubnya bertanding melawan skuat yang digawangi Kylian Mbappe dkk tersebut.

Laga babak pertama antara Manchester United kontra Paris Saint-Germain digelar pada hari Rabu (13/2/2019) dini hari WIB di Stadion Old Trafford.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed