by

Ole Gunnar Solskjaer Larang Manchester United Gunakan Taktik Parkir Bus

Pelatih baru Manchester Untied, Ole Gunnar Solskjaer larang Setan Merah menggunakan taktik parkir busa yang selama ini digunakan oleh Jose Mourinho. Alhasil, pasukan Setan Merah terbukti kini menjadi jauh lebih mematikan dari sebelumnya.

Setelah ditunjuukan sebagai pelatih sementara menggantikan Jose Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer tak sungkan membeberkan apa yang ia mau di balik kemenangan telak Manchester United oleh Cardiff City di laga pekan ke-18 Liga Inggris. Pelatih Solskjaer itu hanya mau para pemainnya bermain lebih berani lagi untuk terus melakukan penyerangan.

Hal tersebut terbukti dalam pertandingan melawan Cardiff City di Cardiff City Stadium, Minggu (23/12) dini hari WIB, Manchester United seperti terlahir kembali. Tak seperti biasanya dengan taktik parkir bus Mourinho, kini mereka berbalik main bagus dan berhasil menang menang telak dengan skor 5-1.

Berdasarkan laporan yang ada Manchester Untied berhasil menguasai bola hingga 75%, bahkan dilengkapi dengan akurasi di angka 87%. Total ada 17 tembakan yang berhasil dilepaskan Setan merah dan 12 peluang yang diciptakan oleh Paul Pogba cs yang selama ini bermain defensif.

Dengan hasil tersebut, Manchester United berhasil mencatatkan penguasaan bola tertinggi dengan persentasi umpat akurat terbaik dan kemenangan terbesar mereka di musim ini.

Selain melarang menggunakan taktik parkir bus, Ole Gunnar Solskjaer juga meminta para pemainnya lebih keras dan tak malu-malu memberikan tekanan kepada lawan.

“Mereka semua adalah deretan pemain yang bagus. Mereka semua adalah pemain yang sangat-sangat bagus sekali. Mereka semuanya pemain yang bertalenta yang menghadapi pertandingan dengan sepantasnya,” puji Solskjaer dengan berapi-api melalui Standard.

“Saya tadinya bilang ke mereka semua, pokoknya Manchester United tidak pernah boleh kalah sengit dari para pemain lawan. Masa bodoh tim apa yang kalian hadapi, pokoknya kalian harus terus berlari lebih keras dari mereka, kemampuan kalian akan memberi kans untuk menang lagi.”

“Terus bekerjalah lebih keras, pokoknya nikmati saja permainan, terus umpan ke depan, terus berlari ke depan. Kalau kalian sampai kehilangan bola, saya tidak masalah selama kalian berusaha merebutnya lagi. Mereka melakukannya. Kalau Anda punya para pemain dengan kualitas tinggi seperti ini, mereka akan selalu hasilkan banyak peluang,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed