by

Ole Gunnar Solskjaer Terapkan Semangat Tahun 1999 untuk Hadapi PSG

Ole Gunnar Solskjaer yang merupakan pelatih sementara Manchester United mengatakan bahwa The Red Devils saat ini tengah membawa semangat era 1999.

Manchester United kini menjalankan misi yang hampir mustahil untuk bertanding melawan Paris Saint-Germain dalam pertandingan leg kedua tahap 16 besar ajang Liga Champions yang akan digelar hari Kamis (7/3/2019) dini hari WIB di Parc des Princes.

Sebab, skuat utama Manchester United harus membalikkan selisih 2 gol yang sebelumnya dicetak Paris Saint-Germain dalam pertandingan leg pertama yang digelar tanggal 13 Februari lalu di Stadion Old Trafford.

Misi itu lebih sukar karena 9 nama pemain Manchester United kini sedang menjalani perawatan intensif akibat menderita cedera.

Meski begitu, juru taktik sementara Manchester United sekaligus salah satu sosok pahlawan keberhasilan ketika memenangkan ajang Liga Champions pada tahun 1999 silam tersebut menjelaskan bahwa The Red Devils akan menemukan sebuah keajaiban.

Ole Gunnar Solskjaer saat itu mengubah kedudukan dengan gol yang ia ciptakan jelang laga usai, sehingga Manchester United berhasil mengalahkan Bayern Muenchen dengan skor akhir 2-1.

“Saya wajib mengatakan bahwa kami tidak terkalahkan saat itu,” ucap Ole Gunnar Solskjaer berusaha mengingat kembali apa yang telah terjadi pada periode 1998 hingga 1999 silam, serta dilansir melalui Mirror.

“Kami seperti mempunyai peluang untuk menang dalam setiap pertandingan. Kepercayaan diri tersebut kini berada di sini,” tuturnya.

Selain itu, mantan pelatih Cardiff City tersebut mengaku bahwa Manchester United begitu percaya diri menuju laga kontra Paris Saint-Germain.

“Kami akan berusaha kalahkan klub yang hebat seperti Paris Saint-Germain, meski itu hampir mustahil lantaran kami tertinggal 0-2,” ujarnya.

“Kami juga mengetahui ini akan cukup sulit dan beberapa pemain mengalami cedera, namun ada sejumlah pemain yang siap untuk menjalani laga tersebut,” kata Ole Gunnar Solskjaer.

David de Gea dkk baru saja mencatatkan kemenangan atas Southampton dengan skor akhir 3-2 dalam pertandingan pekan ke-29 ajang Liga Inggris pada hari Sabtu (2/3/2019) di Stadion Old Trafford.

Kemenangan itu membawa skuat utama Manchester United kembali menduduki posisi empat klasemen sementara ajang Liga Inggris.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed