by

Olympique Lyon Memiliki Rencana Pulangkan Karim Benzema

Sosok striker asal Prancis, Karim Bensema tak bisa dipisahkan dengan nama besar raksasa Spanyol, Real madrid. Perannya di lini depan Los Blancos selama ini nyaris tak tergantikan selama hampir satu dekade terakhir.

Karim Bezema memang merupakan bagian dari hasil Los Galacticos jilid dua yang diibuat oleh Presiden Real Madrid, Florentino Perez pada tahun 2009 silam. Pada saat itu Los Blancos berhasil mendapatkan Benzema dari Olympique Lyon, bersamaan dengan datangnya mega bintang Cristiano Ronaldo dari Manchester United ke Santiago Bernabeu.

Saat ini sudah hampir satu dekade lamanya Benzema menjadi bagian dari kesuksesan Los Blancos mendominasi Eropa dan hal tersebut membuat Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas diam-diam memiliki rencana untuk membawa pulang kembali Benzema ke Parc Olympique Lyonnais. Hal ini ia ungkap dalam sebuah sesi wawancara dengan Breaking Sport. Dimana dalam kesempatan tersebut, Aulas sempat membahas upaya pihaknya untuk memulangkan Karim Benzema ke Lyon.

“Ini akan menjadi rencana yang sangat rumit. Benzema telah mencapai level permainan yang luar biasa, jelas ini akan sulit untuk memulangkannya,” tutur Aulas seperti dikutip Get Football News France.

“Tetapi Anda berhak untuk memuji dirinya. Dia adalah pemain luar biasa yang berkembang di Lyon. Kami memang cukup jauh secara finansial, tetapi jelas merekrutnya akan menjadi hal yang luar biasa,” tutupnya.

Seperi yang diketahui, Karim Benzema merupakan salah satu hasil produk pemain asli Lyon. Pemain asal Prancis itu mulai bermain di klub senior sejak tahun 2004 sebelum akhirnya memutuskan untuk hijrah ke Spanyol setelah lima tahun bermain bersama Lyon.

Selama lima tahun membela tim utama Lyon, Karim Benzema turut andil membawa klub tersebut meraih empat kali gelar juara Ligue 1. tentu saja dengan catatan tersebut membuat Real Madrid saat itu tak segan-segan mengeluarkan biaya yang mahal untuk mendatangkan sang pemain.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed