by

Pablo Zabaleta Mendukung Sepenuhnya Strategi Manuel Pellegrini

Pablo Zabaleta nampaknya memberikan dukungan penuh pada sang pelatih, Manuel Pellegrini, bahkan tidak segan untuk memberikan pujian dengan kinerja pelatihnya tersebut. Bek West Ham United tersebut merasa banyak mendapatkan pengalaman baru bahkan tidak sedikit merasakan perhatian sang pelatih, ini tentu mampu membuat setiap pemain tampil lebih baik di Liga Inggris 2018/2019.

Selain memberikan pelatih seperti biasa, diberikan juga pengembangkan mentalitas, sehingga bukan hanya kemenangan namun bisa meningkatkan skill bermain. Inilah kesuksesan yang akan ditularkan oleh Pellgerini pada semua pemainnya, meskipun terlihat berat untuk memulai Premier League, pasalnya akan berhadapan dengan tim besar di laga perdana.

Posisi David Moyes digantikan oleh mantan pelatih Real Madrid dan Manchester City tersebut, nampaknya West Ham sudah membuat strategi tepat. Bukan hanya ingin menguasai kompetisi lokal di Inggris Raya, namun juga ingin bermain di laga lebih besar lagi, Liga Champions.

Baca juga : Daftar Klub Liga Inggris Yang Paling Banyak Melepas Pemain

Kedatangan Pellegrini menurut Pablo Zabaleta sangat tepat, pasalnya nyaris masuk dalam zona degradasi, dimana dua musim lalu harus masuk dalam lubang memalukan tersebut. Hal ini membuat semua pemain merasa beruntung memiliki manajer barunya tersebut, meskipun belum bisa mendatangkan trofi kemenangan.

Zabaleta bahkan mengatakan pujian secara langsung pada media, dilansir dari The London Standart, dirinya merasa kedatangan Manuel memberikan banyak pengaruh positif, ini tentu akan membuat klub menjadi lebih baik lagi. Bahkan pemain yang dahulu merumput di Manchester City selama 3 tahun, merasa nyaman dengan kedatangan Pellegrini.

Ditambahkan lagi oleh pemain asal Chile tersebut, Pellegrini merupakan pelatih yang berpengalaman, jam terbang bersama klub besar sudah tidak perlu diragukan lagi. Ini tentu akan membuat West Ham United dapat merasakan atmosfer berbeda, bahkan ini langsung dirasakan pemain, dimana bisa bermain bagus dan benar-benar berbeda.

Bukan itu saja, Pablo Zabaleta juga mengatakan jika Pellegrini merupakan sosok laki-laki sejati, pasalnya menerapkan kedisiplinan dalam klub sehingga bisa sejajar dengan klub besar Inggris lainnya. Hal ini diperlihatkan pada sesi latihan, dimana terlihat pelatih yang tenang dan memperhatikan semua pemain. Kedisiplinan memang penting, dimana ini akan menjadikan mentalitas juara dan bisa mendapatkan kesuksesan lebih lagi dari sebelumnya.

Kecanggihan Pellegrini akan di uji saat West Ham United akan berhadapan degan Liverpool di pekan perdana Liga Inggris 2018/2019, ini tentu sebuah ujian berat sekaligus dapat melihat bagaimana kemampuan pemain. Jika berhasil menang atau setidaknya menahan imbang, maka pekan mendatang tentu bisa meningkatkan kemampuan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed