by

Juventus Menghajar AC Milan Pada Partai Final Coppa Italia

KingSport.id – Partai puncak Coppa Italia musim 2017-2018 telah mempertemukan tim rakasasa Italia yaitu AC Milan melawan Juventus. Pertandingan Final Coppa Italia berlangsung di Stadio Olimpico Roma pada hari Kamis (10/05/2018).

Parta final ini pertandingan berjalan sangat ketat, dan saling menyerang serta mempertahankan agar tidak kemasukan gol duluan. Memakai jersey kebanggan Juventus dan AC Milan terus berusaha menampilkan permainan yang apik dan berusaha mendominasi jalannya permainan. Tetapi kedua tim terlihat hati-hati dengan tidak memasang pemain penyerang terlalu banyak pada awal laga.

Coppa Italia Di Menangkan Juventus Lagi

Coppa Italia
Kalahkan AC Milan, Juventus Angkat Tropi Coppa Italia

AC Milan mendapatkan peluang pertama melalui kerjasama Calhanoglu dan Cutrone tetapi tendangannya masih mampu ditangkap oleh penjaga gawang Buffon. Juventus pun tidak mau kalah dengan melancarkan serangan balik melalui Costa tetapi kipper AC Milan Donnarumma mampu menangkap bolanya.

Permainan yang awalnya berhati-hati dan ketat seiring waktu pertandingan kedua tim berjalan lebih terbuka dan tingkat serangan pun mulai meningkat. Kedua tim sama-sama mampu menciptakan berbagai peluang. Sampai babak pertama selesai kedua tim belum ada yang mampu mencetak satu gol.

Memasuki babak kedua AC Milan melancarkan serangan dan mendapatkan peluang emas melalui aksi Bonaventura yang melakukan passing di daerah gawang Buffon. Hanya membutuhkan satu sentuhan saja untuk menjadi gol tetapi tidak ada satu pemain yang mampu menyelesaikan umpan Bonaventura.

Baca Juga : Juventus Incar Alvaro Morata, Chelsea Memasang Harga Tinggi

Juventus juga melancarkan serangan balik, pada menit ke 56 Juventus mendapatkan sepak pojok dan berbuah gol.Awalnya sepak pojok diambil oleh Miralem Pjanic dan Benatia mampu menyundul bola dengan terarah sehingga Donnarumma tidak mampu menjangkau bolanya.

Tidak menunggu lama Juventus kembali berhasil mencetak gol lewat tendangan keras Douglas Costa. Kipper AC Milan kembali melakukan kesalahan saat menangkap bola sundulan Mario Mandzukic. Bola terlepas dan Benatia pun langsung menyambarnya ke arah gawang. Skor pun berubah menjadi 3-0.

AC Milan pun semakin terpuruk ketika Nikola Kalinic salah menghalau bola dan justru masuk ke gawangnya sendiri. Berawal dari tendangan pojok  Pjanic yang dihalau oleh sundulan Kalinic tetapi bolanya mengarah ke gawang sendiri. laga ini pun ditutup dengan skor 4-0. Juventus berhal mendapatkan gelar Piala Coppa Italia ke empat secara beruntun.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed