by

Parma Kembali Mewarnai Seri A Musim Depan Setelah Empat Musim Bangkrut

KingSport.id – Waktu berjalan sangat cepat, Parma mau tidak mau harus turun ke Serie D pada musim 2015/2016. Hal itu dikarenakan tim ini mengalami masalah finansial. Parma dinyatakan bangkrut. Musim ini, Parma kembali menciptakan sebuah sejarah baru. Parma telah resmi  menjadi tim satu-satunya yang sukses melakukan tiga kali menjadi tim promosi secara beruntun di persepak bolaan Italia.

Parma Kembali Dengan Penuh Rasa Percaya Diri

Parma Kembali
Parma Kembali Masuk ke Serie A

Parma menikmati proses demi proses, menjalani setiap pertandingan di Serie D Italia. Perjuangan mereka membuahkan hasil menjadi Kampiun Serie D. Pada musim 2015/2016 Parma menjadi tim Promosi ke Serie C.  Menjalani satu musim di Serie C Parma tetap konsisten menampilkan permainan sepak bolanya. Hasilnya semusim di Serie C, mereka berhasil lolos ke Serie B Italia. Hasil itu didapat setelah Parma berhasil membantai Alessandria dengan skor 2-0 di partai final babak Play-off Serie C.

Pada musim ini di Serie B, Parma kembali berhasil mengulang kesuksesannya dengan mengakhiri musim ini pada peringkat ke dua Serie B Italia. Parma memastikan lolos ke Serie A musim depan setelah berhasil finis peringkat ke dua berkat kemenangan atas Spezia dengan skor 2-0. Pertandingan itu digelar pada Sabtu (19/05/2018) dini hari tadi, WIB.

Dipertandingan lain, Frosinore harus puas berbagi angka setelah ditahan imbang 2-2 oleh Foggia Calcio. Sebenarnya Frosinore sempat unggul 2-1, tetapi mereka tidak mampu mempertahankan keunggulannnya, menit ke 89 Foggia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Baca Juga : SPAL Berharap Bisa Bertahan di Serie A Usai Rebut Hasil Imbang Melawan Juventus

Hasil ini membuat Frosinore dan Parma sama-sama finis dengan mengumpulkan 72 poin. Karena unggul Head-to-head Parma harus puas mengakhiri musim ini dengan berada diposisi ke dua Serie B. hasil peringkat ini juga membuat Parma tidak perlu berjuang keras di babak play-off untuk memastikan lolos ke Serie A musim depan.

Momen kembalinya Parma ke kasta tertinggi sepak bola Italia ke Serie A menjadi hal yang menyenangkan bagi sang kapten Alessandro Lucarelli. Pada saat Parma berada di kondisi terpuruk, sang kapten berjanji akan tetap setia dan berjuang bersama Parma. Alessandro merupakan pemain yang sudah bergabung dengan Parma sejak 2008 lalu dan saat ini usianya sudah 40 tahun. Kembalinya Parma Ke Serie A merupakan pencapaian yang sangat memuaskan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed