by

Patrick Vieira Resmi Menjadi Pelatih Baru Nice

Kingsport – Saat ini Patrick Vieira memulai langkah barunya sebagai pelatih sepak bola. Sebelumnya selama dua musim,Vieira berhasil mencatatkan hasil positif bersama New York City FC. Pada musim 2018/2019 mendatang dirinya resmi akan menukangi klub Ligue 1, OGC Nice. Disebutkan secara resmi kalau Vieira telah menyetujui kontrak selama tiga tahun sebagai pelatih Nice sampai pada tahun 2021 mendatang.

Patrick Vieira Didatangkan dengan Cara Unik

Patrick Vieira

Vieira didatangkan untuk menggantikan Lucien Favre yang terbang ke Borussia Dortmund pada musim mendatang. Sempat ada keunikan tentang pengumuman kepindahan Vieira. Pengumuman pertama bukan dari pihak New York City FC atau pihak Nice, tetapi kabar itu datang dari situs resmi Manchester City, klum yang satu paying dengan New York City FC. Tetapi, berita tersebut sudah ditarik kembali dari situs resmi Manchester Cty.

Berpisah dengan City Football Group yang sudah memberikan kesempatan setelah pension menjadi pemain sepak bola, Vieira mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantunya selama ini. meninggalkan New York City FC merupakan keputusan yang sulit baginya dan keluarga.

Dari awal City Football Group dan para petingginya seperti Presiden Khaldoon Al Mubarak, Ferran Sariano dan Marty Edelman sudah menaruh kepercayaan tinggi untuk dirinya. Selama menjadi pelatih sejak 2016, Vieira berhasil mengangkat performa tim yang sebelumnya pernah diperkuat oleh Frank Lampard.

Sebelumnya di ajang Major League Soccer, Vieira mampu mengantarkan MLS ke babak play-off, pada musim 2016 Vieira sukses bersama New York City FC. Kesempatan untuk melatih New York City seperti mimpi menjadi kenyataan. Memiliki pendukung yang luar biasa, membuat pengalaman melatih di klub tersebut menjadi luar biasa.

Berlabuh ke Nice, Vieira tidak sendirian. Dirinya membawa tiga asistennya, yaitu Matt Cook, Kristian Wilson dan Christian Lattanzio. Mereka sudah menjalin kerjasama sejak Vieira melatih di Akademi City, EDS (Elite Development Squad).  Tugas Vieira di Nice akan semakin berat. Selain harus memperbaiki posisi klasemen pada musim lalu, dirinya harus siap kehilangan Mario Balotelli, yang menjadi sosok penting di Nice.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed