by

Pelatih Baru Swansea Langsung Beri Dampak pada Performa The Swans

DetikSport – Carlos Carvalhal membuat awal yang sempurna sebagai manajer baru Swansea City saat tim asuhan barunya mencetak dua gol di akhir laga dari menit ke-86 untuk meraih kemenangan penting dengan skor 2-1 atas Watford dan merangkak naik dari papan bawah Premier League pada hari Sabtu.

Jordan Ayew mencetak gol equalizer sebelum akhirnya Luciano Narsingh meraih gol pemenang di menit ke-90, memungkinkan Swansea untuk melompat di atas West Bromwich Albion dan menduduki posisi ke-19 di klasemen sementara. Carvalhal dipekerjakan pada hari Kamis sebagai pengganti Paul Clement, yang memberikan kesempatan pertama bagi pelatih Portugis itu untuk beradu taktik di kancah sepakbola tertinggi kasta inggris hanya empat hari setelah berpisah dengan Sheffield United pada tingkat sepakbola yang lebih rendah pada hari Rabu.

Dia langsung memiliki dampak yang luar biasa, membimbing klub asal Welsh untuk hanya memenangkan laga liga keempat musim ini. Dalam pemilihan tim pertamanya, Carvalhal memanggil rekan senegaranya Renato Sanches untuk memulai dari pertama bagi gelandang pinjaman tersebut sejak November dan, setelah awal yang cerah, Swansea hampir memimpin saat Ayew menyerang mistar gawang dengan tendangan jarak jauh.

Sebagai gantinya, Watford maju saat umpan di Swansea kembali dari Kyle Naughton membebaskan Richarlison di sisi kiri. Usaha dari pemain muda Brasil diblokir oleh kiper Lukasz Fabianski di posisinya di dekatnya, namun bola tersebut melingkar ke arah pemain sayap Benfica yang sedang bertugas, Andre Carrillo, dan menuju jaring gawang yang tidak dijaga.

Andre Gray kehilangan kesempatan besar untuk membuatnya menjadi 2-0 bagi Watford, yang dibuat untuk membayar kurang dari satu menit kemudian ketika umpan silang Narsingh dikalahkan oleh pemain pengganti Oliver McBurnie dalam usaha Ayew yang bisa diselamatkan.

Gol pemenangnya datang saat kiper Heurelho Gomes gagal menahan tembakan rendah dari pemain pengganti lainnya, Lloyd Dyer dan bola kemudian jatuh ke kaki Narsingh, yang memasukkannya dengan bebas ke dalam jala gawang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed