by

Pelatih Chelsea Relakan Gary Cahill Hengkang

Manajer klub Chelsea, Maurizio Sarri, kini akhirnya memutuskan untuk mengambil sikap terkait dengan masa depan Gary Cahill bersama The Blues. Sarri disebut sudah mempersilakan kapten Chelsea itu untuk angkat koper dan pergi dari Stamford Bridge pada bulan Januari mendatang.

Cahill sendiri bisa disebut menjadi salah satu gelandang veteran di Chelsea. Dirinya sudah aktif membela pertahanan The Blues sejak dibeli klub raksasa Liga Inggris itu pada tahun 2012 silam dari klub lamanya, Bolton Wanderers.

Namun, musim kali ini kondisi yang tidak begitu ideal menimpa Cahill. Kapten klub Chelsea itu sekarang sudah mulai minim memperoleh kesempatan bermainnya sejak Chelsea menggunakan Maurizio Sarri sebagai pelatih baru mereka.

Berdasar laporan dari Calciomercato, kini akhirnya Sarri mengambil keputusa tentang masa depan Cahill untuk The Blues. Dirinya dirumorkan sudah menyalakan lampu hijau untuk Cahill bila memang ingin mencari klub baru pada bulan Januari mendatang.

Masih dari laporan yang sama, terdapat dua alasan mengapa Cahill sekarang dipersilakan untuk hengkang dari Chelsea. Alasan pertama yakni mantan bek timnas Inggris itu sekarang dinilai tidak cocok dengan taktik yang diterapkan Sarri.

Kabarnya, Sarri ingin memulai permainan sepak bolanya dari belakang, sehingga dirinya pun memerlukan bek yang mampu menggiring bola ke tengah. Sedangkan Cahill dinilai tak punya kemampuan itu, dan hal ini membuatnya tidak cocok dengan skema yang diterapkan Sarri.

Tak hanya itu, Cahill sendiri sekarang sudah bukan lagi pemain muda. Alhasil, ia pun dinilai sudah tidak memiliki kekuatan seprima dulu lagi hingg Sarri berpikir lebih baik membiarkan Cahill untuk berpindah ke klub lain.

Walaupun sudah tergolong veteran, tak berarti Cahill sudah tidak memiliki peminat lagi. Ada cukup banyak klub besar Eropa yang nantinya akan tertarik dengan eks bek timnas Inggris itu.

Salah satu klub yang disebut mau menampung Cahill adalah Manchester United. Kabarnya, Jose Mourinho sangat tertarik untuk mengambil bek Chelsea itu pada bulan Januari mendatang. Selain MU, kabarnya AC Milan juga dikabarkan tertarik dengan jasa Cahill.

Related Post

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed