by

Pelatih Timnas Inggris Rekrut Bocah, Ternyata Ini Alasan Besarnya

Gareth Southgate, Manajer Timnas Inggris, baru saja membuat sebuah kejutan dalam skuat terbaru yang belum lama ia panggil. Di antara 25 nama dalam daftar pemain, Sourthgate justru menambahkan nama seorang pemain yang masih berusia 18 tahun.

Pemain belia itu adalah Jadon Sancho. Walaupun dirinya masih menginjak usia ke-18, namun dirinya memang bisa memikat perhatian banyak orang lantaran mempunyai performa yang begitu mengesankan. Dengan kemampuan sepak bola yang jauh melebihi rekan-rekan sebayanya, Sancho sudah bisa menjadi salah satu pemain utama di Borussia Dortmund.

Walaupun Sancho belum pernah mendapat kepercayaan untuk masuk ke dalam tim inti, dirinya sudah berperan dalam enam pertandingan di Bundesliga untuk membela Dortmund. Bukan main, dalam enam pertandingan yang diikutinya itu pun, Sancho sudah membukukan satu buah gol dan dilengkapi dengan lima assist. Hal ini pun bisa membuatnya menjadi seorang pemain yang berhasil mendapatkan assist terbanyak di Dortmund.

Selain itu, Sancho pun juga sudah mendapat dua  kesempatan untuk bermain di Liga Champions. Ketika Dortmund berhasil mendapatkan kemenangan atas AS Monaco dengan skor telak 3-0, Sancho pun menjadi penyumbang satu assist di dalamnya.

Kini Sancho menjadi salah satu dari tiga nama baru yang akan turut serta dalam membela Timnas Inggris. Selain Sancho, dua nama lainnya adalah Mason Mount yang merupakan pemain Derby County dan berusia 19 tahun. Terakhir ada pula James Madisson, pemain Leicester City yang kini berusia 21 tahun. Sehingga, Sancho pun bisa dikatakan sebagai pemain termuda dan berkesempatan untuk bermain di luar Inggris.

“Ini merupakan keputusan berani yang diambil oleh Sancho untuk berkiprah di Bundesliga. Namun, dirinya sudah bermain dengan dukungan para suporter yang sangat luar biasa di setiap pekannya. Dia sudah berhadapan dengan itu, dan dia berhasil,” ujar Southgate yang dilansir dari FourFourTwo.

“Sancho dan Mount masih berada dalam tahap berkembang, namun mereka sudah bisa bermain untuk grup ini. Ini merupakan sebuah panggilan yang hebat, namun hal itu tentu sesuai dengan apa yang sudah kami lakukan di dalam 18 bulan terakhir ini,” sambungnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed